Home > Berita Bola > Aktivis Rusia Gelar Aksi Protes Ditengah Maraknya Piala Dunia 2018

Aktivis Rusia Gelar Aksi Protes Ditengah Maraknya Piala Dunia 2018

Jakarta – Lima aktivis Rusia melakukan aksi protes di halaman Stadion Saint Petersburg. Mereka berbaring dengan tubuh berlumuran darah untuk mendapat perhatian dari para penggemar sepak bola.

Aktivis Rusia Gelar Aksi Protes Ditengah Maraknya Piala Dunia 2018

Aktivis Sedang berbaring di patung maskot Piala Dunia 2018

Mereka akhirnya ditahan pihak berwajib setelah melakukan aksi protes tersebut. Seperti dilansir dari themoscowtimes.com, tuan rumah Piala Dunia 2018 telah berjanji menjaga ketertiban dan kemananan serta menyajikan yang terbaik untuk para penggemar sepak bola.

Baca juga : Inikah Pacar Baru Ryuji Utomo Usai Putus Dari Ariel Tatum ?

“Kami ingin menarik perhatian terhadap sebuah fakta yang tidak dipedulikan banyak orang, ini ditujukkan kepada orang asing bahwa terdapat hal-hal yang tidak begitu baik disini,” kata Lika Petrovskaya, salah satu aktivis.

“Tidak peduli dengan hal-hal baik yang ditunjukkan, orang-orang di Rusia masih menderita,” ujarnya.

Beberapa aktivis lainnya juga sudah ditahan menyusul kejadian tersebut. Para aktivis berbaring di kaki patung Zabivaka, patung maskot turnamen Piala . . . . . . Dunia yang berada di luar Stadion Saint Petersburg.

Aktivis Sedang berbaring di patung maskot Piala Dunia 2018

Petrovskaya mengungkapkan bahwa salah satu isu yang diangkat adalah penahanan sutradara film asal Ukraina, Oleg Sentsov, di penjara Siberia. Sentsov dijatuhi hukuman 20 tahun penjara pada 2015 setelah melakukan aksi pelanggaran berat. Dia membakar dua kantor di Crimea, termasuk milik salah satu partai yang berkuasa di Rusia.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Lionel Messi Menangkan Ballon d’Or 2021, Cristiano Ronaldo Merasa Dibohongi

Manchester – Penyerang Timnas Argentina dan klub Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, sukses meraih penghargaan ...