Home > Berita Liga Indonesia > Aji Santoso Klaim Jeda Liburan Pengaruhi Performa Persela

Aji Santoso Klaim Jeda Liburan Pengaruhi Performa Persela

Jakarta – Persela Lamongan harus menelan kekalahan dengan skor tipis 0-1 dari Arema FC di Stadion Kanjuruhan kemarin sore. Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso mengklaim jika jeda kompetisi telah berdampak terhadap performa anak asuhnya di lapangan.

Aji Santoso Klaim Jeda Liburan Pengaruhi Performa Persela

Aji Santoso

Aji menilai bahwa Persela maupun Arema sebenarnya bermain seimbang selama 90 menit. Namun ia melihat jika sentuhan bola antarpemain masih kurang padu akibat efek liburan yang terlalu lama. Performa dua pemain asing, Loris Arnaud dan Diego Assis juga ikut memberikan pengaruh.

Baca juga : Kroasia Tumbangkan Tuan Rumah Rusia Lewat Drama Adu Penalti

“Sebenarnya pertandingan berjalan cukup seimbang. Kami sudah menerapkan taktik dengan pressure di atas di babak pertama hingga babak kedua sekitar menit ke-75. Tetapi kami kebobolan dengan cara yang tidak terduga sama sekali. Tetapi itulah sepakbola,” beber Aji.

“Kondisi pemain kami terlihat kurang fit, terutama dua asing, Arnaud dan Assis. Saya tak pernah melihat mereka bermain seperti ini. Itu yang membuat kami tidak banyak mendapat peluang. Peluangnya sama-sama minim, hanya saja tadi ada situasi Arif (Satria) membuang bola, namun membentur pemain Arema, dan menjadi gol.”

“Memang itu sudah saya prediksi, . . . . . . karena ketika pertandingan pekan ke-13 selesai ada libur yang agak lama, dan saya pun saat latihan perdana juga tidak ada di tempat, karena mengikuti kursus. Jadi ini yang harus diperbaiki, mengembalikan sentuhan dan agresivitas pemain.”

Selain itu, Aji juga sudah memiliki rencana untuk mengadakan evaluasi kepada anak asuhnya secara keseluruhan untuk menyambut putaran kedua, terutama terkait dengan penambahan pemain.

“Kami lihat nanti, masih ada tiga pertandingan terakhir melawan Samarinda, Bandung, dan Madura. Semuanya masih bisa terjadi, apakah saya melakukan pencoretan atau penambahan,” imbuh Aji.

“Semuanya masih akan dievaluasi, walaupun sekarang sudah kami lakukan. Kami akui masih ada kekurangan pemain di beberapa posisi, terutama di depan. Kami hanya punya Loris dan (Ghifari) Faiz yang masih sangat muda, dan butuh jam terbang.”

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Debut Perdana, Rahmad Darmawan Sukses Membawa RANS Cilegon FC Menang Atas Perserang Serang

Jakarta – Rahmad Darmawan sukses melewat debut perdananya melatih RANS Cilegon FC dengan membawa kemenangan ...