Home > Berita Bola > Zabaleta Ikut Merasakan Kesedihan Yang Dialami Oleh Lionel Messi

Zabaleta Ikut Merasakan Kesedihan Yang Dialami Oleh Lionel Messi

Jakarta – Salah seorang megabintang Barcelona, Lionel Messi merasa sangat kecewa di Piala Dunia 2018 dengan tekanan besar yang membebaninya. Hal tersebut sebagaimana yang dikatakan oleh Pablo Zabaleta. Messi kesulitan menemukan performa terbaiknya sejauh ini di Rusia, gagal mengeksekusi penalti saat Argentina ditahan imbang 1-1 oleh Islandia dan kemudian takluk 3-0 kepada Kroasia.

Zabaleta Ikut Merasakan Kesedihan Yang Dialami Oleh Lionel Messi

Dua momen mengecewakan tersebut membuat La Albiceleste terancam gugur dari fase grup untuk pertama kalinya dan harapan lolos hanya bisa dicapai jika mereka sukses mengalahkan Nigeria, pada Rabu (27/6/2018). Menurut Zabatela, yang punya 58 caps bersama Argentina, meyakini bahwa terlalu banyak beban yang dipikul sang superstar Barcelona.

Baca Juga : Inilah Alasan Dibalik Gagalnya Tendangan Penalti Ronaldo

“Saya melihat Lionel Messi paling bahagia ketika saya bermain dengannya untuk Argentina pada tahun 2012, ia mengemas hat-trick melawan Brasil di New York dan ia bermain penuh kebebasan dan senyum di wajahnya,” tulis Zabaleta dalam kolomnya di BBC Sport.

“Bahasa tubuhnya jelas tampak sebaliknya sebelum lawan Kroasia. . . . Gabung . . . Melihat Leo tampak stres dan tidak bahagia di Piala Dunia kali ini adalah kekhawatiran sesungguhnya.”

“Ia adalah teman saya sekaligus mantan rekan di tim dan saya merasa sangat sedih untuknya. Tidak biasa melihatnya seperti itu, tapi itu adalah sinyal dari apa yang muncul dalam benaknya.”

“Di saat seperti ini, ada tekanan besar padanya karena orang-orang menaruh harapan terlalu besar padanya untuk melakukan segala sesuatu bersama tim nasional.”

“Saya tak terkejut ia kewalahan, dalam kekalahan mengerikan bagi kami. Sebagai pemain, saya tahu jika Anda pergi ke pertandingan dan Anda tak menikmatinya maka akan sulit untuk bermain bagus.”

(Siti Rahma – Satupedia.com)

x

Check Also

Moment Prancis Juara UEFA Nations League Menjadi Spesial Bagi Antoine Griezman

Jakarta – Dalam laga final UEFA Nations League yang digelar di San Siro, Minggu (10/10/2021) ...