Home > Berita Piala Dunia > Berita Piala Dunia 2018 > Xavi Anggap Pemain Asuhan Guardiola Memberi Dampak Baik Bagi Inggris

Xavi Anggap Pemain Asuhan Guardiola Memberi Dampak Baik Bagi Inggris

Jakarta – Legenda Barcelona, Xavi Hernandez menyatakan bahwa pemain asuhan Pep Guardiola telah memberikan dampak positif bagi timnas Inggris. Xavi juga yakin jika Inggris bakal melangkah jauh dalam kompetisi Piala Dunia 2018 di Rusia.

Xavi Anggap Pemain Asuhan Guardiola Memberi Dampak Baik Bagi Inggris

Seperti diketahui bahwa empat pemain asuhan Guardiola di Manchester City dipercaya untuk masuk dalam skuad timnas Inggris. Empat pemain itu adalah Raheem Sterling, John Stones, Kyle Walker, dan Fabian Delph. Mereka juga ikut membantu Manchester City meraih gelar Premier League 2017-2018.

Baca juga : Demi Anaknya, Cavani Minta Jersey Salah

Xavi menganggap bahwa Sterling, Stones, Walker, dan Delph memiliki mental juara dan kualitas yang tangguh karena diasuh oleh Pep Guardiola. Hal tersebut akan banyak membantu timnas Inggris di Piala Dunia 2018.

“Jika Anda sebagai pemain mendengarkan dan ingin belajar, hampir tidak mungkin gagal berkembang di bawah asuhan Pep Guardiola,” kata . . . Gabung . . . Xavi seperti dikutip The Mirror, Senin (18/6/2018).

“Musim lalu, Manchester City bermain sangat luar biasa. Seperti Barcelona, mereka tampil dengan penguasaan bola. Jadi, saya yakin Timnas Inggris akan mengambil keuntungan dari itu,” ucap Xavi yang pernah bermain di bawah asuhan Guardiola di Barcelona.

Timnas Inggris berada di Grup G Piala Dunia 2018 bersama Belgia, Panama, dan Tunisia. Pasukan Gareth Southgate berhasil meraih kemenangan pada laga perdana kontra Tunisia dengan skor 2-1, Selasa (19/6/2018) dini hari WIB.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris ...