Home > Berita Bola > Tinggalkan Real Madrid, Zidane Berpeluang Untuk Arsiteki Timnas Prancis

Tinggalkan Real Madrid, Zidane Berpeluang Untuk Arsiteki Timnas Prancis

Jakarta – Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps mengungkapkan bahwa Zinedine Zidane memiliki potensi untuk melatih Les Blues pada suatu saat nanti.

Tinggalkan Real Madrid, Zidane Berpeluang Untuk Arsiteki Timnas Prancis

Zidane

Zinedine Zidane baru saja memutuskan untuk meninggalkan Real Madrid, namun hal tersebut masih penuh dengan teka-teki pada masa depan. Sebab, setelah memutuskan angkat kaki dari Real Madrid pada Kamis (31/5/2018) waktu setempat, Zidane sendiri tak memberikan isyarat untuk kembali melatih tim manapun.

Baca juga : Ini Cara Milan Petrovic Membangkitkan Semangat Arema FC

Zidane mulai menjadi pelatih kepala Real Madrid pada 4 Januari 2016, ia pun menghabiskan waktu selama 2,5 tahun melatih yang berhasil berbuah sembilan trofi untuk publik Stadion Santiago Bernabeu.

Deschamps sendiri mengaku tak mengetahui terkait keputusan Zidane yang begitu cepat meninggalkan Real Madrid.

“Saya tak tahu apa motif dari keputusan Zidane. Tetapi untuk saat ini, saya pikir ia ingin menikmati waktu untuk beristirahat dan sejenak bersama keluarga yang ia cintai,” tutur Dechamps seperti dikutip dari laman Daily Mail.

Deschamps juga yakin jika dirinya akan mewarisi posisinya sebagai pelatih Les Blues, entah dalam waktu dekat atau beberapa waktu mendatang.

“Dia akan menjadi pelatih di beberapa tim (termasuk timnas Prancis), namun saya tak bisa . . . Gabung . . . mengatakan kapan itu terjadi. Akan tetapi, itu terlihat memungkinkan bagi saya. Itu akan terjadi pada waktunya,” tutur pelatih timnas Prancis.

“Bukan saya yang memegang kunci, tetapi itu akan diputuskan oleh Presiden FFF (Federasi Sepak Bola Prancis),” ucap Deschamps melanjutkan.

Saat ditanya apakah ia akan mengikuti jejak Zidane untuk mundur dari tampuk kepemimpinan bila kelak Timnas Prancis juarai Piala Dunia 2018, Deschamps pun mengaku tak berpikir sejauh itu.

“Saya tak memikirkannya. Tak masalah bagi saya (jika mundur) karena tak ada yang bisa membuat saya kehilangan ketenangan,” kata eks pemain Juventus dan Chelsea.

“Tapi saya harap Anda akan memiliki kesempatan menanyakannya lagi seusai Piala Dunia 2018,” ujar Deschamps sambil tersenyum.

“Saya tak bermimpi dan membayangkan apa pun, namun saya akan berusaha membuat segalanya terjadi sebaik mungkin,” ujarnya lagi.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Messi Gagal Buat Gol, Argentina Tetap Menang 1-0 Atas Peru

Jakarta – Hasil laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Argentina berhasil meraih kemenangan ...