Home > Berita Liga Indonesia > Timnas Indonesia Gagal Wujudkan Kemenangan di Ujicoba Kedua Lawan Thailand

Timnas Indonesia Gagal Wujudkan Kemenangan di Ujicoba Kedua Lawan Thailand

Jakarta – Timnas Indonesia U-23 kembali menelan kegagalan untuk memetik kemenangan saat melakoni laga uji coba kedua kontra Thailand U-23. Pasukan Luis Milla hanya mampu bermain tanpa gol di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (3/6) malam WIB.

Timnas Indonesia Gagal Wujudkan Kemenangan di Ujicoba Kedua Lawan Thailand

Pada laga uji coba pertama, Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan dengan skor 2-1 dari Thailand di Stadion PTIK, Jakarta, 31 Mei 2018.

Baca juga : Wenger Segera Umumkan Masa Depannya Dalam Waktu Dekat

Jalannya laga

Pada babak pertama, Timnas Indonesia u-23 memang menarget untuk meraih kemenangan. Mereka pun langsung tampil menekan sejak peluit pertama dibunyikan. Bahkan pasukan Luis Milla mendapatkan sejumlah peluang, namun Thailand mampu menahannya.

Akhirnya, Thailan mampu keluar dari gempuran para pemain Indonesia. Mereka juga berhasil memegang kendali permainan saat babak pertama memasuki menit pertengahan melalui skema umpan-umpan pendek.

Pada menit ke-37, Timnas Indonesia U-23 mempunyai peluang untuk memecah kebuntuan. Sayang sepakan keras Hansamu Yama yang memanfaatkan bola liar dari luar kotak penalti masih bisa diantisipasi kiper Thailand Nont Muangngam.

Thailand juga nyaris membuka keunggulan, namun Muhammad Ridho mampu menghalau sepakan keras pemain Thailand dari dalam kotak penalti. Skor kacamata masih tidak berubah hingga turun minum.

Pada babak kedua, timnas Indonesia U-23 melakukan sedikit perubahan di lini depan. Alberto Goncalves, masuk menggantikan Lerby Eliandry yang tampil kurang maksimal dalam . . . Gabung . . . pertandingan tersebut.

Masuknya Beto membuat serangan timnas Indonesia U-23 bisa sedikit menembus rapatnya lini pertahanan Thailand yang tampil begitu solid. Permainan kedua tim terlihat hanya berkutat di lini tengah. Mereka masih berupaya mengatur tempo dan menunggu kesempatan untuk mencetak gol di laga tersebut.

Thailand nyaris mencetak gol pada menit 80. Akan tetapi, sundulan Settawut Wongsai, yang mendapatkan umpan silang dari rekannya masih menyamping di sisi gawang timnas Indonesia U-23.

Jelang akhir laga, timnas Indonesia U-23 semakin intens melancarakannya serangannya. Akan tetapi, tak ada gol yang tecipta sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda akhir laga.

Susunan pemain

Indonesia U-23: Muhammad Ridho; Rezaldi Hehanusa, Ricky Fajrin, Gavin Kwan Adsit, Hansamu Yama Pranata; Muhammad Hargianto, Febri Haryadi, Hanif Sjahbandi, Riko Simanjuntak, Septian David Maulana, Lerby Eliandri

Thailand U-23: Nont Muangngam; Suriya Singmui, Shinnaphat Leeaoh, Chaiyawat Buran, Saringkan Promsupa; Sansern Limwatthana, Tanasith Siripala, Montree Promsawat, Jakkit Wachipirom, Phitiwat Sookjitthammakul, Poramet Arjvilai

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Persis Solo Menang Atas PSG Pati Pada Laga Perdana

Solo – Persis Solo berhasil mengawali kompetisi Liga 2 2021 dengan hasil positif setelah menang ...