Home > Berita Bola > Timnas Belgia Kemungkinan Akan Menurunkan Squad Lapis Kedua Saat Hadapi Timnas Inggris

Timnas Belgia Kemungkinan Akan Menurunkan Squad Lapis Kedua Saat Hadapi Timnas Inggris

Jakarta – Pelatih Belgia Roberto Martinez membuka kemungkinan untuk menurunkan kekuatan lapis keduanya ketika memainkan matchday terakhir babak grup Piala Dunia 2018 melawan Inggris, pada Jumat (29/6/2018) dini hari WIB.

Timnas Belgia Kemungkinan Akan Menurunkan Squad Lapis Kedua Saat Hadapi Timnas Inggris

Timnas Belgia dan Inggris memang sudah sama-sama lolos ke fase gugur usai mengamankan enam poin dari dua laga perdana yang mereka lalui. Pertemuan mereka di Kaliningrad nantinya hanya akan memperebutkan posisi pertama dan kedua.

Baca Juga : Ingin Menang Saat Hadapi Timnas Inggris, Thibaut Courtois : “Ini Menyangkut Gengsi”

Dalam duel melawan Inggris nantinya, Timnas Belgia kemungkinan tampil tanpa Romelu Lukaku, Eden Hazard dan Dries Mertens yang semuanya mengalami cedera minor dalam kemenangan 5-2 atas Tunisia kemarin. Perombakan besar-besaran bakal dilirik Martinez demi menghindarkan timnya dari masalah lebih lanjut.

“Itu bisa jadi sebuah . . . Gabung . . . opsi,” kata Martinez ketika ditanya kemungkinan merombak susunan Belgia.

“Saya rasa setiap pemain pantas bermain di Piala Dunia, jadi ini lebih penting bagi saya untuk memberi kesempatan tersebut dan melihat bagaimana mereka bereaksi di lapangan dan seberapa besar mereka bisa berkontribusi.

“Tidak ada pemain yang posisinya terjamin di tim ini untuk saat ini, itulah cara kami. Jadi, perombakan itu adalah sebuah kemungkinan, ya.”

(Siti Rahma – Satupedia.com)

x

Check Also

Tim Sepak Bola Papua Raih Emas Usai Kalahkan Aceh di Final PON

Jayapura – Tim sepak bola putra Papua berhasil menyabet medali emas PON XX Papua 2020 ...