Home > Berita Bola > Tertarik Boyong Zidane, Timnas Qatar Siapkan Rp 3,2 Triliun

Tertarik Boyong Zidane, Timnas Qatar Siapkan Rp 3,2 Triliun

Doha – Menurut laporan dari The Sun, Timnas Qatar tengah memiliki minat untuk memakai jasa Zinedine Zidane. Bahkan, Federasi Sepak Bola Qatar (QFA) sudah menyiapkan dana sebesar 176 juta poundsterling (Rp 3,2 triliun) untuk memboyong Zidane.

Tertarik Boyong Zidane, Timnas Qatar Siapkan Rp 3,2 Triliun

Dana sebesar itu sudah termasuk dalam kontrak yang berdurasi empat tahun atau sampai 2022. Dengan demikian, Zidane bakal menerima bayaran 44 juta poundsterling (Rp 812 miliar) per tahun.

Baca juga : Chelsea Bukakan Pintu Keluar Untuk Courtois

Apabila Zidane mau menerima tawaran tersebut, maka ia akan menjadi pelatih dengan gaji tertinggi di dunia. Pelatih dengan bayaran termahal di dunia saat ini masih dipegang oleh Marcello Lippi dengan mendapat gaji sebesar 18 juta poundsterling (Rp 331 miliar) per tahun dari timnas China.

Timnas Qatar saat ini memang butuh sosok berpengalaman untuk menempati kursi kepelatihan mereka. Sebab, . . . Gabung . . . Qatar bakal menjadi tuan rumah pada perhelatan Piala Dunia 2022.

Zinedine Zidane kini menyandang status tanpa klub maupun tim. Sebab, Zidane telah resmi mengumumkan mundur dari jabatannya sebagai pelatih Real Madrid pada Kamis (31/5/2018). Keputusan Zidane memang terbilang cukup mengejutkan. Sebab, Zizou memiliki karier yang gemilang bersama Real Madrid.

Zidane berhasil mempersembahkan sembilan trofi juara selama dua setengah musim menangani Madrid, termasuk tiga gelar Liga Champions secara beruntun.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Salah

Thierry Henry Menolak Anggapan Salah Pemain Terbaik Dunia

London – Legenda Arsenal, Thierry Henry menolak anggapan bahwa bintang Liverpool, Mohamed Salah merupakan pemain ...