Home > Berita Liga Indonesia > Ternyata Inilah Taktik Yang Digunakan Oleh Argentina Untuk Hadapi Prancis

Ternyata Inilah Taktik Yang Digunakan Oleh Argentina Untuk Hadapi Prancis

Jakarta – Dari susunan pemain, terlihat taktik yang akan diterapkan Argentina malam ini menghadapi Prancis pada babak 16 besar Piala Dunia 2018: Beri semua bola ke Lionel Messi. John Obi Mikel Berharap Timnas Argentina Bermain Meyakinkan Di Babak 16 Besar

Malam ini babak 16 besar Piala Dunia 2018 dimulai dengan laga pertama Prancis vs Argentina di Kazan Arena. Kick-off dijadwalkan pukul 21.00 WIB.

Dua nama kejutan dari Argentina adalah Cristian Pavon dan Ever Banega. Tak ada nama Gonzalo Higuain. Pavon tampil impresif dalam laga lawan Nigeria, saat mana ia turun sebagai seorang pemain pengganti. Ia memberi banyak support kepada Messi pada laga itu, dan kini ia memperoleh balasan dengan menjadi starter malam ini.

Banega, kalau Anda ingat, adalah pemain yang mengirim umpan panjang akurat ke Messi dan pada akhirnya menjadi gol pertama Argentina pada menit 14 laga lawan Nigeria malam itu, pada laga terakhir Grup D tersebut.

Dengan Pavon dan Banega maka sudah jelas taktik bermain Argentina. Tim ini boleh dibilang memiliki sederetan striker yang paling mengesankan di dunia sepakbola tetapi malam ini mereka telah . . . Gabung . . . memilih untuk memainkan hanya satu saja, Messi. Sepertinya rencana permainan Sampaoli malam ini adalah ‘beri semua bola ke La Pulga’.

“Leo memiliki visi yang jelas untuk urusan sepak bola. Ia membuat kita melihat hal-hal yang kadang-kadang, hanya bisa dilihat seorang jenius sejati,” kata Jorge Sampaoli, manajer timnas.

“Seringkali sulit untuk berada di level pemain hebat seperti itu. Dia bersinar bagi kami semua, dan kami harus melakukan yang terbaik untuk semua mencoba untuk berada di levelnya,” katanya.

Starting XI Prancis vs Argentina:

Prancis XI: Lloris, Pavard, Varane, Umtiti, Hernandez, Kante, Pogba, Mbappe, Griezmann, Matuidi, Giroud.

Argentina XI: Armani, Mercado, Otamendi, Rojo, Tagliafico, Mascherano, Enzo Perez, Banega, Pavon, Messi, Di Maria. (Okto – satupedia.com)

x

Check Also

PSG Pati Targetkan Juara Liga 2 2021

Jakarta – PSG Pati pasang target tinggi menjelang akan dimulainya kompetisi Liga 2 2021, yang ...