Home > Berita Liga Indonesia > Tak Mendapat Izin Keamanan, Laga Persebaya vs PSBI Blitar Resmi Ditunda

Tak Mendapat Izin Keamanan, Laga Persebaya vs PSBI Blitar Resmi Ditunda

Surabaya – Pertandingan antara Persebaya Surabaya kontra PSBI Blitar pada ajang Piala Indonesia 2018 telah resmi ditunda. Laga yang sebenarnya akan digelar pada 1 Juli mendatang ternyata tak mendapatkan izin dari pihak kepolisian.

Tak Mendapat Izin Keamanan, Laga Persebaya vs PSBI Blitar Resmi Ditunda

Pada 26 Juni 2018, Persebaya mendapatkan surat dari PSSI untuk menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo sebagai tempat pertandingan tersebut. Pihak Persebaya pun langsung melakukan komunikasi dengan petugas keamanan.

Baca juga : Marko Simic Siap Tampil Saat Hadapi Persib Bandung

“Kami bergerak cepat menindak lanjuti surat penunjukan dari PSSI. Akan tetapi, pihak kepolisian tidak memberikan izin untuk pertandingan itu,” kata perwakilan panpel Persebaya Dandy Arditianto dikutip dari laman resmi klub.

“Kami juga sudah menyurati PSSI, dengan isi bahwa berdasarkan rekomendasi dari pihak kepolisian tidak boleh ada kegiatan untuk sementara waktu karena masih dalam suasana Pilkada dan berdekatan dengan HUT . . . Gabung . . . Bhayangkara,” tutur Dandy.

Persebaya pun langsung mendapatkan balasan dari PSSI terkait penundaan tersebut. Namun di dalam surat itu tersebut masih belum diketahui kapan laga tunda Persebaya kontra PSBI bisa dilangsungkan.

“Dengan mempertimbangkan surat dari Persebaya nomor 73/PT.PI-VI/2018 tertanggal 28 Juni 2018 perihal Pertandingan Piala Indonesia yang sedianya dilaksanakan tanggal 02 Juli 2018 diputuskan oleh PSSI untuk ditunda. Penetapan jadwal pertandingan baru akan disampaikan PSSI dikemudian hari,” ujar sekjen PSSI Ratu Tisha.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...