Home > Berita Piala Dunia > Berita Piala Dunia 2018 > Tak Ingin Tertinggal Dari Timnas Negara Lain, Lionel Messi : “Kami Harus Tingkatkan Kekuatan”

Tak Ingin Tertinggal Dari Timnas Negara Lain, Lionel Messi : “Kami Harus Tingkatkan Kekuatan”

Jakarta – Salah seorang megabintang Barcelona, Lionel Messi merasa percaya diri bahwa tim nasional Argentina sanggup menjadi juara dunia, meskipun dari segi level permainan timnya masih di bawah timnas Brasil maupun Jerman.

Tak Ingin Tertinggal Dari Timnas Negara Lain, Lionel Messi : "Kami Harus Tingkatkan Kekuatan"

Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018, Messi menjadi pahlawan dengan membukukan hat-trick ke gawang Ekuador. Messi menilai jika potensi yang dimiliki oleh timnya masih berada di bawah empat negara besar. Meski demikian, namun hal tersebut tak mengurangi rasa kepercayaan dirinya.

Baca Juga : Pemain City Berikan Pernyataan Kontroversi Terkait Sikap Guardiola

“Kami masih harus meningkatkan kekuatan kami sebagai tim untuk bisa meraih kemenangan dan menyejajarkan level dengan tim lainnya, seperti Perancis, Jerman, Brasil, atau Spanyol,” kata Lionel Messi seperti dikutip dari Paper, pada Selasa (5/6/2018).

“Namun, kami mempunyai kumpulan pemain bagus dalam skuad dan Argentina selalu menjadi kandidat untuk juara. Kami selalu bertujuan meraih kemenangan dan kami akan mencoba untuk melangkah perlahan tetapi tangguh untuk melaju di Piala Dunia,” tutur Messi lagi.

Diketahui, Timnas Argentina . . . Gabung . . . memang lolos ke Piala Dunia 2018. Namun, permainan yang mereka tunjukkan dinilai kurang meyakinkan. Lionel Messi dan kawan-kawan baru memastikan diri tampil di Rusia dalam laga pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan dengan menumbangkan Ekuador dengan skor 3-1.

Selama babak kualifikasi, Argentina juga hanya sanggup mencetak 19 gol dari 18 pertandingan dan kemasukan sebanyak 16 kali. Performa yang naik turun dari timnas Argentina tersebut mendapat perhatian dari Lionel Messi.

“Penting untuk melakukan persiapan dengan bagus karena pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan kami mesti berjuang sampai akhir dan kami tidak mempunyai waktu untuk mempersiapkan diri kami,”tuturnya.

(Siti Rahma – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris ...