Home > Berita Bola > Spanyol Diimbangi Swiss 1-1

Spanyol Diimbangi Swiss 1-1

Jakarta – Spanyol hanya mampu meraih hasil imbang dengan skor 1-1 saat menjamu Swiss dalam laga uji coba internasional di Estadio de la Ceramica, Villarreal, Senin (4/6) dini hari WIB.

Spanyol Diimbangi Swiss 1-1

Pelatih Spanyol, Julen Lopetegui memang masih mencari skema terbaik untuk skuadnya jelang Piala Dunia 2018. Pada laga ini, Lopetegui pun mencoba mengisi trio lini depan dengan memasang David Silva, Diego Costa dan Iago Aspas.

Baca juga : Prediksi Liga 1 5 Juni 2018 : PSMS vs Persib

Sedangkan di kubu Swiss, mereka turun dengan mayoritas pemain terbaik mereka. Pelatih Vladimir Petkovic hanya menyimpan Granit Xhaka yang biasanya menjadi andalan di lini tengah.

Pada babak pertama, Spanyol langsung mendominasi permainan dan berhasil membuka keunggulan pada menit ke-29 melalui tembakan apik Alvaro Odriozola usai memanfaatkan bola halauan dari lini pertahanan Swiss.

Andres Iniesta juga mampu tampil memukau dan nyaris menggandakan skor untuk Brasil jelang turun minum. Namun sepakan Iniesta, masih bisa diamankan Yann Sommer.

Kedua tim melakukan pergantian pemain di babak kedua dan tempo permainan pun mulai terlihat menurun. Akan tetapi, Spanyol tetap unggul dalam . . . Gabung . . . hal penguasaan bola.

Secara mengejutkan, gawang Spanyol justru kebobolan pada menit ke-62 melalui Ricardo Rodriguez yang menyambar bola hasil tepisan tak sempurna David de Gea dari tembakan Stephan Lichtsteiner.

Selain itu, Sommer juga menampilkan performa yang bagus dalam mengawal gawang Swiss. Bahkan kiper Borussia Monchengladbach itu mengagalkan usaha Marco Asensio untuk membawa Spanyol kembali mempimpin pada menit ke-76.

Jelang akhir laga, Sommer kembali menunjukkan aksi briliannya dengan meredam aksi Lucas Vazquez, padahal posisinya sangat ideal untuk mencetak skor setelah bekerja sama dengan Rodrigo.

Hasil ini membuat Swiss mengantongi modal kepercayaan diri untuk memulai kampanye fase grup Piala Dunia kontra Brasil, sementara Spanyol masih harus berbenah sebelum bertemu Portugal.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Neymar Lempar Pernyataan Ingin Pensiun, Pemain Timnas Brasil Beri Semangat

Jakarta – Neymar menyinggung keinginannya untuk pensiun dini dari Timnas Brasil setelah ajang Piala Dunia ...