Home > Berita Piala Dunia > Berita Piala Dunia 2018 > Simak Data Statistik Jelang Laga Denmark vs Prancis

Simak Data Statistik Jelang Laga Denmark vs Prancis

Jakarta – Laga pamungkas babak penyisihan Grup C Piala Dunia 2018 antara timnas Denmark kontra Prancis bakal berlangsung di Stadion Luzhniki pada Selasa (26/6) pukul 21.00 WIB.

Simak Data Statistik Jelang Laga Denmark vs Prancis

Laga ini merupakan satu dari dua laga pamungkas Grup C. Sebab di saat yang sama, timnas Australia juga akan berhadapan dengan Peru di Stadion Fisht Olympic.

Baca juga : Prediksi Piala Dunia 26 Juni 2018 : Denmark vs Prancis

Jelang laga ini, Prancis masih memimpin posisi puncak klasemen Grup C dengan perolehan enam poin, kemudian Denmark menyusul di posisi kedua dengan empat poin. Sedangkan Australia menempati peringkat ketiga dengan satu poin, dan Peru menjadi juru kunci klasemen.

Berikut ini sejumlah fakta menarik pertandingan Denmark lawan Prancis dikutip dari berbagai sumber:

1. Prancis sudah dipastikan lolos ke fase gugur. Hasil imbang atas Denmark sudah cukup memantapkan langkah Les Blues ke babak 16 besar dengan predikat juara Grup C.

2. Denmark tidak boleh kalah dari Prancis jika ingin lolos ke fase grup.

3. Ini adalah kali ketiga Denmark lawan Prancis di Piala Dunia. Sebelumnya, Denmark dua kali di Piala Dunia 2002 . . . Gabung . . . dengan skor 0-2 dan Piala Dunia 1998 dengan skor 1-2.

4. Dari sembilan laga terakhir di Piala Dunia, Denmark mencatat lima menang, dua imbang, dan tiga kalah. Sedangkan Prancis mencatat enam menang, satu imbang, dan tiga kalah.

5. Timnas Denmark sudah empat kali kalah lawan tim-tim Eropa selama berpartisipasi di Piala Dunia sejak 1986. Empat tim tersebut antara lain Spanyol (1-5), Prancis (1-2), Inggris (0-3) dan Belanda (0-2).

6. Seluruh gol Denmark selama ikut Piala Dunia, yakni 29 gol, dicetak dari dalam area kotak penalti.

7. Piala Dunia 2018 merupakan ajang ke-15 bagi Prancis mengikuti turnamen antarnegara terbesar. Sedangkan Piala Dunia 2018 merupakan Piala Dunia yang ke-5 bagi Denmark.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris ...