Home > Berita Bola > Sebelum Bertanding, Lionel Messi Berikan Motivasi Terlebih Dahulu Ke Timnas Argentina

Sebelum Bertanding, Lionel Messi Berikan Motivasi Terlebih Dahulu Ke Timnas Argentina

Jakarta – Lionel Messi memang memiliki peran yang sangat penting di dalam skuat Argentina. Ketika sang pelatih, Jorge Sampaoli mulai merasa kehilangan kepercayaan dari anak-anak asuhnya, Messi datang sebagai sosok yang sanggup menggantikannya dalam memberikan semangat.

Sebelum Bertanding, Lionel Messi Berikan Motivasi Terlebih Dahulu Ke Timnas Argentina
Sebelumnya, Sampaoli mendapat protes keras dari para pemain Argentina. Bahkan, ada aksi boikot yang dilakukan oleh beberapa orang pemain. Ketika itu, mereka meminta adanya hak untuk memilih line up. Melalui kondisi seperti ini, para pemain sudah pasti tak akan mendengar apa instruksi atau kalimat pembakar semangat dari Sampaoli. Dalam kondisi seperti ini, Messi justru yang menjadi motivator tim.

Baca Juga : Romelu Lukaku Dinilai Berpeluang Menjadi The Next Christiano Ronaldo

Cerita tersebut bermula ketika para pemain Argentina keluar dari ruang ganti dan hendak masuk lapangan untuk melakoni babak kedua laga melawan Nigeria di Saint Petersburg Stadium, Selasa . . . Gabung . . . (26/6/2018) atau Rabu dini hari WIB. Saat berada di lorong, para pemain Argentina dihentikan langkahnya oleh Messi. Dilansir Daily Mirror, mereka langsung membentuk lingkaran dan memperhatikan instruksi dari Messi.

Pidato La Pulga tersebut tak berlangsung lama, hanya sekitar 30 detik. Namun, para pemain terlihat begitu bersemangat usai Messi berpidato dan menggelar team talk. Pemandangan ini langsung menjadi viral di jagat media sosial. Warganet begitu terkejut dengan aksi kepemimpinan Messi. Mereka tak menyangka Messi bisa bertindak demikian.

(Siti Rahma – Satupedia.com)

x

Check Also

Moment Prancis Juara UEFA Nations League Menjadi Spesial Bagi Antoine Griezman

Jakarta – Dalam laga final UEFA Nations League yang digelar di San Siro, Minggu (10/10/2021) ...