Home > Berita Piala Dunia > Berita Piala Dunia 2018 > Salah Satu Wakil Dari Afrika Diprediksi Bakal Masuk Laga Semi-Final Piala Dunia 2018

Salah Satu Wakil Dari Afrika Diprediksi Bakal Masuk Laga Semi-Final Piala Dunia 2018

Moskow – Salah seorang Pemain tim nasional Guinea, Naby Keita baru-baru ini memberikan prediksinya seputar ajang Piala Dunia 2018 mendatang. Menurutnya, bakal ada wakil Afrika yang berhasil melangkah hingga laga semifinal Piala Dunia kelak. Dia menilai bahwa Timnas Nigeria kemungkinan besar bisa masuk semifinal.

Salah Satu Wakil Dari Afrika Diprediksi Bakal Masuk Laga Semi-Final Piala Dunia 2018

“Saya tahu Nigeria akan menjadi contoh bagi negara-negara Afrika. Kami akan punya setidaknya dua tim pada babak semifinal Piala Dunia,” kata Keita, dilansir dari Goal, Senin (4/6/2018).

Baca Juga : Inilah Tim Nasional Pertama Yang Telah Sampai Di Rusia

Berdasarkan pada sejarah Piala Dunia, peluang terjauh yang dihasilkan oleh tim Afrika adalah sampai perempat final. Hal tersebut dilakukan oleh Timnas Kamerun (1990), Timnas Senegal (2002), dan Timnas Ghana (2010). Meski beberapa negara Afrika berada di grup berat, namun Naby Keita optimis bahwa ada salah satu di antaranya yang bisa melangkah jauh.

“Piala Dunia akan . . . Gabung . . . jadi turnamen yang keras untuk tim-tim Afrika. Sisi positifnya adalah mereka sudah belajar dari kesalahan masa lalu. Sayang, Guinea tidak menjadi perwakilan di Piala Dunia,” tutur calon gelandang Liverpool itu.

Diketahui, Naby Keita sendiri tidak akan ikut memeriahkan turnamen tersebut karena negaranya, Guinea, tidak akan lolos. Dalam fase kualifikasi akhir zona Afrika, Guinea kalah saat berlaga dengan Timnas Tunisia. Saat ini, diketahui ada lima wakil dari Afrika di Piala Dunia 2018. Mereka adalah Mesir, Tunisia, Maroko, Senegal, dan Nigeria.

(Siti Rahma – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris ...