Home > Berita Piala Dunia > Berita Piala Dunia 2018 > Rose Ingatkan Alli Tak Paksakan Diri Tampil Lawan Belgia

Rose Ingatkan Alli Tak Paksakan Diri Tampil Lawan Belgia

Jakarta – Pemain Timnas Inggris, Danny Rose mengingatkan Dele Alli untuk tak memaksa dirinya tampil kontra Belgia pada laga pamungkas Piala Dunia 2018 saat masih cedera.

Rose Ingatkan Alli Tak Paksakan Diri Tampil Lawan Belgia

Alli memang muncul dalam sesi latihan terakhir bersama Timnas pagi ini sebelum timnya terbang ke Kaliningrad untuk melawan Belgia. Seperti laporan dari London Evening Standart, pelatih Gareth Southgate sedang menimbang ulang untuk membuat perubahan pada starting line up-nya, meskipun Harry Kane diperkirakan akan tetap bermain.

Baca juga : Prediksi Piala Dunia 29 Juni 2018 : Panama vs Tunisia

Nampaknya Alli juga merasa sangat putus asa karena tak bisa memperkuat tim utama usai mengalami cedera paha pada pertandingan melawan Tunisia.

Rose pun menyatakan bahwa Southgate telah meminta Alli agar tidak memaksakan dirinya untuk tampil kembali. Bahkan ia menyarankan Alli untuk istirahat secara penuh agar bisa tampil di laga selanjutnya.

“Saya berada di bangku cadangan ketika Inggris melawan Tunisia dengan Eric Dier . . . Gabung . . . dan kami tahu Dele lebih baik daripada siapa pun. Kami melihat ketika dia mengalami cedera dan sangat disayangkan karena  bermain dengan sangat baik.

“Dele telah bergabung dalam pelatihan selama beberapa hari terakhir dan dia mengatakan kepada saya sebelumnya bahwa pelatih tidak memaksanya untuk tampil,” tambah Rose.

Rose menambahkan bahwa dirinya berharap Alli bisa mendengarkan saran dari pelatih dan membiarkan dirinya pulih 100 persen sebelum memutuskan untuk bermain.

“Saya berharap Dele tidak akan mencoba dan bermain dengan kaki yang cedera. Dia bisa membahayakan dirinya sendiri,” tegasnya.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris ...