Home > Berita Piala Dunia > Berita Piala Dunia 2018 > Rivaldo Wajibkan Brazil Bawa Pulang Trofi Piala Dunia 2018

Rivaldo Wajibkan Brazil Bawa Pulang Trofi Piala Dunia 2018

Moskow – Legenda Brasil, Rivaldo meminta Tim Samba harus bisa menjuarai Piala Dunia 2018. Rivaldo menganggap bahwa skuat Brasil akan menuai kritik pedas saat balik ke negaranya tanpa gelar juara.

Rivaldo Wajibkan Brazil Bawa Pulang Trofi Piala Dunia 2018

Rivaldo

Brasil sendiri telah menjadi negara tersukses di Piala Dunia. Bahkan Brasil sudah lima kali menjadi juara di kompetisi terakbar di dunia tersebut. Namun Brasil memang sudah cukup lama tak jadi juara. Terakhir kali mereka menjadi juara adalah pada Piala Dunia 2002.

Baca juga : Teco Yakin Brasil Bakal Jadi Juara Piala Dunia 2018

Pada waktu itu, Rivaldo ikut membantu Selecao bersama Ronaldinho, Roberto Carlos dan Ronaldo Nazario da Lima. Apabila berkaca dari pengalaman, Rivaldo menilai pasukan Tite harus bisa menjadi juara di Rusia. Ia menilai bahwa publik Brasil tak akan pernah menerima jika hanya finis di posisi dua.

“Saya selalu mengatakan Brasil merupakan favorit di setiap Piala Dunia . . . Gabung . . . karena itu tradisi. Saya menjadi runner-up di Piala Dunia 1998 dan di Brasil, itu tak berguna,” ujar Rivaldo kepada Express Sport.

“Di Brasil, hanya menjadi juara yang bagus, peringkat dua atau empat, seperti yang terjadi di Piala Dunia terakhir, pemain-pemain akan dikritik.”

“Orang Brasil hanya menerima tempat pertama, tidak seperti tim lain, negara lain dengan tradisi, mereka kadangkala mendapatkan posisi dua, tiga atau empat dan dirayakan,” lanjut Rivaldo.

Brasil sendiri telah gagal memberikan penampilan menawan di Piala Dunia 2018. Sebab mereka cuma mampu bermain imbang 1-1 dengan Swiss pada laga pertama.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris ...