Home > Berita Liga Indonesia > PSIS Optimis Curi Poin Di Kandang Arema FC

PSIS Optimis Curi Poin Di Kandang Arema FC

Malang – PSIS Semarang bakal menjalani laga tandang ke markas Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang dalam laga lanjutan Gojek Liga 1 pekan ke-12 pada (1/6/2018). Jelang laga ini, PSIS tengah berada dalam kepercayaan diri yang besar, sebab pada laga sebelumnya mereka menang atas Mitra Kukar dengan skor 4-0.

PSIS Optimis Curi Poin Di Kandang Arema FC

Pelatih PSIS, Vincenso Alberto menyatakan bahwa timnya saat merasa sangat optimis untuk bisa mencuri poin penuh di kandang Singo Edan.

Baca juga : Gomez Akui Absennya Pilar Utama Buat Persib Kesulitan

“Persiapan lawan Arema sebenarnya kami tidak punya banyak waktu. Karena sebelumnya kami juga melawan Mitra Kukar. Tapi kami datang ke sini untuk meraih kemenangan,” papar pelatih asal Italia tersebut.

Tenaga PSIS memang memang cukup terforsir ketika melawan Mitra Kukar, apalagi mereka juga memiliki waktu jeda hanya tiga hari sebelum menghadapi Arema FC. Namun Vincenso menilai bahwa hal itu tidaklah menjadi alasan.

“Kami mempersiapkan tim di sisa waktu yang ada. Kunci untuk bisa meraih kemenangan adalah semangat dan kerja keras,” ujarnya.

Untuk persiapan . . . Gabung . . . melawan Arema FC, Vincenso mengaku sudah mempelajari kekuatan lawan baik melalui statistik ataupun rekaman video. Namun ia menganggap bahwa yang paling penting adalah situasi saat di lapangan, timnya harus bisa unggul dari sisi permainan.

Selain itu, Vincenso juga memandang bahwa Arema FC memiliki nama besar di kancah sepak bola Indonesia. Namun nama besar saja menurutnya tidak cukup.

“Arema punya sejarah besar di sini (Indonesia), tapi itu tidak cukup untuk bisa keluar dari zona degradasi,” tegasnya.

PSIS dan Arema FC saat ini memang berada di zona degradasi. Bahkan Arema FC saat ini menempati dasar klasemen dengan mengoleksi 9 poin, sedangkan PSIS berada satu strip diatasnya dengan 11 poin.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...