Home > Berita Piala Dunia > Berita Piala Dunia 2018 > Prediksi Piala Dunia 22 Juni 2018 : Argentina vs Kroasia

Prediksi Piala Dunia 22 Juni 2018 : Argentina vs Kroasia

Jakarta – Argentina akan menghadapi Kroasia pada laga kedua babak penyisihan grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (22/6) pukul 01.00 WIB. Laga ini menjadi sangat penting, sebab hasil seri atau kekalahan akan mengancam peluang Argentina untuk melangkah ke babak selanjutnya.

Prediksi Piala Dunia 22 Juni 2018 : Argentina vs Kroasia

Piala Dunia di Rusia ini diyakini bakal menjadi kesempatan terakhir bagi Lionel Messi (yang sudah berusia 31 tahun) untuk mengangkat trofi Piala Dunia pertamanya. Sayangnya, Messi mengawalinya dengan hasil imbang 1-1 saat melawan Islandia.

Baca juga : Prediksi Piala Dunia 21 Juni 2018 : Prancis vs Peru

Kreatifitas Argentina di lini depan memang sangat bergantung pada Messi. Hal tersebut terlihat melalui percobaan yang dilakukan oleh Messi dengan melepaskan 11 tembakan ke gawang lawan. Namun usaha Messi tak mampu menembus pertahanan dari skuad Islandia.

Dalam laga pertama, Argentina bisa unggul terlebih dahulu berkat gol yang dicetak Sergio Aguero di menit ke-19. Namun lima menit Kemudian Islandia mampu menyamakan kedudukan melalui Alfred Finnbogason.

Messi membuang kesempatan emas di pertengahan babak kedua saat mendapatkan penalti. Messi pun gagal membawa Argentina meraih kemenangan di Rusia. Dengan demikian, Messi gagal mengeksekusi penalti yang keempat kalinya dari tujuh upaya terakhirnya untuk Argentina.

Kini Argentina harus menghadapi lawan yang di atas kertas lebih kuat dari Islandia, yakni Kroasia. Seperti diketahui bahwa Kroasia memiliki skuad yang sangat berbakat pada periode kali ini, termasuk Luka Modric dan Ivan Rakitic, yang berhasil mempersembahkan kemenangan 2-0 . . . Gabung . . . awal atas Nigeria pada Sabtu malam di Kaliningrad.

 

 

 

Argentina wajib meraih kemenangan pada laga ini setelah mendappatkan hasil imbang kontra Islandia. Sebab hasil seri maupun kalah akan membahayakan peluang Argentina untuk lolos ke babak 16 besar.

Kroasia sendiri bakal menurunkan pemain yang sangat termotivasi dan berbakat pada laga nanti. Dengan demikian, situasi sulit pun bakal dihadapi Jorge Sampaoli dan anak buahnya.

Argentina sendiri telah memperlihatkan banyak lubang di lini pertahanan pada pertandingan kontra Islandia. Bahkan Argentina diprediksi bakal mengalami kesulitan untuk memenangkan pertarungan di lapangan tengah melawan Modric dan Rakitic.

Prediksi Skor Argentina vs Kroasia : 2-1

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris ...