Home > Berita Liga Indonesia > Prediksi Persija vs Persib, Liga 1 30 Juni 2018

Prediksi Persija vs Persib, Liga 1 30 Juni 2018

Jakarta – Persija Jakarta akan menjalani laga tunda pekan keenam Liga 1 2018 kontra Persib Bandung di Stadion PTIK, Jakarta, 30 Juni nanti. Laga ini memang bisa dibilang sebagai partai penuh gengsi dan menguras emosi.

Prediksi Persija vs Persib, Liga 1 30 Juni 2018

Prediksi Persija vs Persib, Liga 1 30 Juni 2018

Hal tersebut bisa kita lihat dari rivalitas kedua tim dalam beberapa tahun terakhir, yang sering diwarnai oleh bentrokan suporter kedua tim. Pastinya, Persib Bandung maupun Persija bakal mengincar kemenangan di laga ini.

Baca juga : Seedorf Yakin Vinicous Junior Dan Rodrygo Tak Akan Memperkuat Madrid

Persib dan Persija saat ini masih tertahan di papan tengah klasemen sementara Liga 1. Persib kini menempati peringkat kedelapan dengan mengoleksi 18 poin dari 11 laga. Sementara Persija berada di posisi kesembilan dengan 17 poin dari 11 pertandingan.

Dalam laga ini, lini depan kedua tim memang menjadi salah satu sorotan menarik. Persija bakal mengandalkan Marko Simic, sebab sanksi larangan bermain dalam empat pertandingan yang diberikan Komisi Disiplin PSSI terhadapnya tak berlaku di laga melawan Persib (karena ini merupakan laga tunda dan ketika itu sanksi terhadap Simic belum diberikan).

Seperti diketahui, Simic merupakan topskor Piala Presiden 2018. Dengan demikian ia pun pasti akan menjadi perhatian tersendiri di lini pertahanan Persib Bandung. Selain itu, di posisi sayap Persija juga diperkuat oleh pemain yang memiliki kecepatan yakni Riko Simanjuntak dan Novri Setiawan.

Sedangkan di kubu Persib, mereka juga mempunyai duet striker tersubur di Liga 1 yakni Jonathan Bauman dan Ezechiel N’Douassel. Duet mereka sudah menghasilkan 16 gol dengan rincian 11 gol dicetak oleh N’Douassel dan lima gol lainnya ditorehkan Bauman. Dengan demikian, lini pertahanan Persija harus bisa melewati ujian yang cukup berat di laga ini.

Performa N’Douassel juga semakin membaik, sebab ia hanya bisa . . . Gabung . . . melesakkan empat gol dari 14 pertandingan yang dijalaninya pada musim 2017. Ini membuktikan bahwa N’Douassel sudah menemukan tandem yang pas di lini depan.

“Kami harus tampil habis-habisan, fight untuk melawan mereka. Semua pemain sangat termotivasi untuk pertandingan nanti. Saya yakin, jika bekerja keras, kemenangan pasti bisa dibawa dari sana,” ujar Bauman, seperti dikutip laman resmi Persib.

“Kami harus memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan. Tapi, saat ini saya hanya memikirkan bagaimana cara kami menang di sana,” tegas pemain asal Argentina itu.

Sementara itu, pelatih Persija, Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues mengaku telah mengantisipasi hal tersebut. Namun ia juga tak ingin terlalu fokus cuma untuk memikirkan cara meredam ketajaman duet Jon-Ez.

“Saya rasa kita tidak usah bicara soal tim lawan, kita konsentrasi saja sama tim kita, harus koreksi yang kurang dari pertandingan kemarin agar lawan Persib tidak bikin kesalahan lagi. Selain itu, pemain belakang juga harus full konsentrasi dalam memarking lawan,” jelas pelatih yang akrab disapa Teco itu.

Perkiraan Susunan Pemain :

Persija (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (kiper); Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Jaimerson Xavier, Rezaldi Hehanussa (belakang); Sandi Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu (tengah); Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Marko Simic (depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Persib (4-4-2): M. Natshir (kiper); Tony Sucipto, Victor Igbonefo, Bojan Malisic, Ardi Idrus (belakang); Febri Hariyadi, Oh Inkyun, Dedi Kusnandar, Ghojali Siregar (tengah); Ezechiel N’douassel, Jonathan Bauman (depan)

Pelatih: Mario Gomez

Prediksi Skor Persija vs Persib : 1-2

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Persis Solo Menang Atas PSG Pati Pada Laga Perdana

Solo – Persis Solo berhasil mengawali kompetisi Liga 2 2021 dengan hasil positif setelah menang ...