Home > Berita Liga Inggris > Pep Guardiola Ingin Rasakan Melatih Timnas Di level Internasional

Pep Guardiola Ingin Rasakan Melatih Timnas Di level Internasional

Jakarta – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memang telah meraih banyak prestasi di level klub. Pada saat ini, Pep Guardiola pun menyatakan siap melebarkan sayap untuk berkiprah di level internasional jika dipercaya untuk menukangi timnas.

Pep Guardiola Ingin Rasakan Melatih Timnas Di level Internasional

Pep Guardiola baru saja mempersembahkan gelar Premier League kepada Manchester City. Hasil tersebut semakin terasa manis dengan raihan 100 poin serta keunggulan 19 angka dari rival sekotanya, Manchester United.

Baca juga : Kane Diyakini Bisa Menjadi Kapten Tim Yang Tepat Untuk Inggris

Trofi Liga inggris memang bukan yang pertama diraih oleh Pep Guardiola selama melatih sebuah klub. Sebab pada tim sebelumnya, seperti Barcelona dan Bayern Munchen, Pep juga mempersembahkan banyak titel baik liga domestik maupun Eropa.

Namun, Pep Guardiola mengaku jika dirinya masih belum merasa puas dengan segala gelar yang telah diraihnya. Pep pun ingin melatih timnas yang tampil di Piala Dunia . . . Gabung . . . ataupun Piala Eropa suatu hari nanti.

“Bukannya setiap pelatih yang sukses bermimpi untuk melatih timnas?” ujar Guardiola kepada HLN.

“Saya ingin berada di Piala Dunia ataupun Piala Eropa sekali lagi,” lanjutnya.

“Untuk sekarang, saya ingin berada di sini. Tapi bila seseorang memberikan tawaran di masa depan, saya masih cukup muda,” pungkasnya.

Ketika masih aktif menjadi pemain, Guardiola juga sempat membela Spanyol dan turut berpartisipasi baik di Piala Dunia maupun Piala Eropa. Namun, Pep masih belum pernah menyumbang satu gelar pun kepada negaranya itu.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...