Home > Berita Piala Dunia > Berita Piala Dunia 2018 > Pemain Muda Chelsea Siap Gantikan Peran Dele Alli

Pemain Muda Chelsea Siap Gantikan Peran Dele Alli

Jakarta – Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate tak terlalu resah dengan cedera yang dialami oleh Dele Alli. Pasalnya Ia telah mempunyai pengganti Alli yang siap tampil sejak menit awal yakni pemain muda Chelsea, Ruben Loftus-Cheek.

Pemain Muda Chelsea Siap Gantikan Peran Dele Alli

Kabarnya, Alli telah mengalami cedera otot dan menjadi korban ketika Inggris menang dengan skor 2-1 atas Tunisia. Kondisi Alli pun masih diragukan hingga saat ini. Bahkan Alli belum tentu bisa dalam kondisi yang fit ketika Inggris berhadapan dengan Panama di laga kedua Grup G Piala Dunia 2018.

Baca juga : Pelatih Persebaya Ragu Argentina Bisa Capai Final PIala Dunia 2018

Sementara itu, Loftus-Cheek pun mengaku siap untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Alli. Apalagi Loftus-Cheek juga ikut turun main ketika Inggris menang dengan skor 2-1 atas Tunisia. Meskipun Loftus-Cheek hanya tampil pada 10 menit terakhir laga untuk menggantikan Alli yang mengalami cedera.

Loftus-Cheek menyatakan kesiapannya jika Southgate memberikan kepercayaan untuk tampil penuh di laga kontra Panama hari Minggu (24/6) yang akan datang.

“Saya senang jika saya harus bermain sejak awal maupun tidak. Saya siap untuk bermain lagi jika memang manajer memberi kepercayaan,” ucap Loftus-Cheek.

Loftus-Cheek mengklaim bahwa gaya permainan Southgate di timnas Inggris sudah membuatnya nyaman. Loftus-Cheek senang dengan gaya bermain menyerang yang diperagakan Inggris di laga melawan Tunisia.

Loftus-Cheek bakal mengisi . . . Gabung . . . posisi gelandang serang oleh Southgate. Ia bermain tepat di belakang Harry Kane dan Marcus Rashford yang jadi penyerang.

“Itu adalah naluri alami saya ketika harus bermain seperti itu. Saya berada sedikit ke kiri dan kemudian lebih maju ke depan untuk mencoba melakukan sesuatu di pertahanan lawan,” tandasnya.

Laga kontra Tunisia menjadi debut Loftus-Cheek di Piala Dunia. Paastinya Loftus-Cheek merasa sangat bahagia dan sangat menikmati momen 10 menit berada di atas lapangan Volgograd Arena.

“Rasanya sangat menyenangkan. Ketika Anda bermain, Anda tidak akan memikirkan apa yang dirasakan tapi setelah itu semua selesai, Anda akan merasakan: Saya baru saja bermain di Piala Dunia, ini gila,” tutup Loftus-Cheek.

Apabila melihat kualitas Panama, maka peluang Southgate untuk memainkan Loftus-Cheek cukup terbuka lebar. Panama memang bisa dibilang cukup mudah untuk dikalahkan oleh Inggris. Southgate pun bisa menyiapkan tenaga Alli agar lebih bugar di laga ketiga kontra Belgia.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris ...