Home > Berita Piala Dunia > Berita Piala Dunia 2018 > Pelatih Spanyol Waspadai Resiko Duel Lawan Maroko

Pelatih Spanyol Waspadai Resiko Duel Lawan Maroko

Jakarta – Jelang laga pamungkas Grup B Piala Dunia 2018 Rusia, Spanyol mempunyai waktu beberapa hari untuk mempersiapkan tim untuk menghadapi Maroko, Selasa (26/6) dini hari WIB. Namun, Fernando Hierro mengaku telah mewaspadai resiko saat duel kontra Maroko mulai beberapa hari lalu.

Pelatih Spanyol Waspadai Resiko Duel Lawan Maroko

Spanyol masih membutuhkan kemenangan untuk bisa mendapatkan tiket masuk ke babak 16 besar. Namun Hierro justru menyebut laga kontra Maroko tidak akan mudah untuk dijalani. Meskipun Maroko sendiri sudah dipastikan pulang terlebih dahulu.

Baca juga : Jimat Kemenangan Meksiko Itu Bernama Javier Hernandez

Hierro menilai bahwa status Maroko tersebut membuat para pemainnya bisa bermain lebih lepas dan tanpa beban. Hal tersebut yang membuat alarm bahaya bagi Spanyol. Hierro pun mengaku jika para pemainnya sudah paham betul risiko pada laga kontra Maroko. Dengan demikian ia meminta para pemainnya untuk tetap tampil maksimal.

“Pengalaman mengajarkan kami bahwa pertandingan seperti ini adalah jebakan, laga yang sangat sulit karena anda melawan tim . . . Gabung . . . yang bermain lepas dan setiap pemain ingin membuktikan diri,” ujar Hierro pada marca.

“Jika kami ingin memainkan pertandingan yang bagus maka itu karena kami harus melakukannya.”

Pada laga sebelumnya, Spanyol harus bekerja keras untuk mengalahkan Iran. Skor tipis 1-0 pun membuktikan jika laga tersebut begitu sulit karena Iran bermain pasif dan defensif.

“Sangat sulit bermain melawan tim yang hanya kebobolan sedikit gol. Tentu saja kami mengevaluasi performa kami dan menganalisis semuanya untuk berkembang.”

“Piala Dunia ini mengajarkan kami bahwa tidak ada yang bisa memenangkan pertandingan dengan mudah,” tandas Hierro.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris ...