Home > Berita Piala Dunia > Berita Piala Dunia 2018 > Pelatih Spanyol Pastikan De Gea Starter Lawan Rusia

Pelatih Spanyol Pastikan De Gea Starter Lawan Rusia

Jakarta – Pelatih Timnas Spanyol, Fernando Hierro memastikan bahwa David de Gea bakal tampil sebagai starter saat melawan Rusia di babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (1/7/2018).

Pelatih Spanyol Pastikan De Gea Starter Lawan Rusia

Sebelumnya, banyak yang memprediksikan jika De Gea tak akan diturunkan Hierro pada laga tersebut. Sebab Hierro disebut telah kecewa dengan performa De Gea di tiga laga fase grup Piala Dunia 2018.

Baca juga : Kapten Prancis Yakin Mbappe Bisa Tampil Lebih Baik Lawan Argentina

Bahkan gawang De Gea sudah kemasukan lima gol dari tiga laga tersebut. Parahnya lagi, saat Spanyol ditahan Portugal 3-3, De Gea melakukan blunder dari gol kedua Portugal. Pada waktu itu, tembakan Cristiano Ronaldo yang dilepaskan dari luar kotak penalti, gagal diantisipasi De Gea. Padahal, bola mengarah ke tangan De Gea.

Situasi tersebut membuat banyak kabar yang beredar jika laga Spanyol vs Rusia, posisi . . . Gabung . . . penjaga gawang bakal dipercayakan kepada Kepa Arrizabalaga. Namun Hierro telah memastikan jika posisi De Gea masih tetap aman sebagai kiper utama Spanyol.

“Ya, De Gea akan bermain. Saya menghormati pendapat semua orang, namun yang membuat keputusan adalah saya. Saya mendapatkan banyak masukan jelang menghadapi Rusia,” kata Hierro mengutip dari Sportsmole, Sabtu (30/6/2018).

Spanyol harus mampu menampilkan performa terbaiknya saat melawan Rusia. Sebab dari tiga kesempatan menghadapi tim tuan rumah Piala Dunia di fase gugur, Spanyol selalu menelan kekalahan.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris ...