Home > Berita Liga Indonesia > Pelatih PSM Anggap Timnya Seharusnya Bisa Menang Lawan Persipura

Pelatih PSM Anggap Timnya Seharusnya Bisa Menang Lawan Persipura

Jakarta – PSM Makassar hanya mampu bermain imbang 1-1 saat melawan tuan rumah Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura pada laga pekan ke-12 Liga 1, Senin (4/6/2018).

Pelatih PSM Anggap Timnya Seharusnya Bisa Menang Lawan Persipura

Robert Rene Albert

Sebenarnya Persipura mampu mencetak gol terlebih dahulu melalui Marcel Sacramento usai memanfaatkan umpan dari Hilton Moreira pada menit 81. Namun, kemenangan Persipura harus tertunda pada laga ini. Pasalnya PSM berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-86.

Baca juga : Sempat Diragukan, Batshuayi Girang Diangkut Ke Piala Dunia 2018

Melalui skema sepak pojok yang dilepaskan Rasyid Bakri mampu diselesaikan dengan baik lewat tandukan Abdul Rachman, yang berhasil lolos dari pengawalan bek Persipura.

Setelah laga, pelatih PSM, Robert Rene Alberts mengatakan bahwa timnya sebenarnya bisa meraih kemenangan di kandang Persipura. Akan tetapi, ketidaktenangan pemainnya membuat peluang yang didapat gagal diselesaikan dengan baik. Meskipun demikian, Rene Alberts tetap mengapresiasi kinerja dari anak-anak asuhnya tersebut.

Rene Alberts menilai bahwa hasil imbang ini merupakan hasil yang baik bagi PSM. Sebab . . . Gabung . . . Persipura merupakan tim sangat bagus dan tak mudah dikalahkan bila bermain di kandang.

“Kalau pemain sedikit lebih tajam (insting gol) pasti kami bisa memimpin sejak babak pertama dan pada babak kedua tim lebih bermain terbuka,” kata Robert seperti BolaSport.com kutip dari Tribun Timur.Hasil imbang itu memang patut disyukuri oleh PSM.

Hasil imbang ini juga sudah mampu membuat PSM Makassar memuncaki papan klasemen sementara Liga 1 2018 dengan raihan 21 poin. PSM kini unggul satu angka dari Barito Putera, yang duduk di peringkat kedua. Sedangkan Persipura harus turun peringkat ke posisi keempat dengan mengemas 19 poin.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Jelang Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC Perkenalkan Jersey Barunya

Jakarta – Menjelang kick-off Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC resmi memperkenalkan jersey terbarunya ...