Home > Berita Piala Dunia > Berita Piala Dunia 2018 > Pelatih Jerman Mengaku Terkejut Dengan Pemecatan Lopetegui

Pelatih Jerman Mengaku Terkejut Dengan Pemecatan Lopetegui

Jakarta – Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew mengaku terkejut dengan kabar pemecatan Julen Lopetegui dari timnas Spanyol jelang Piala Dunia 2018. Seperti diketahui bahwa Julen Lupetegui resmi dipecat oleh timnas Spanyol pada Rabu (13/6/2018).

Pelatih Jerman Mengaku Terkejut Dengan Pemecatan Lopetegui

Lewat konferensi pers di Krasnodar Stadium, Rusia, Presiden Federasi sepak bola Spanyol (RFEF), Luis Rubiales memberi pernyataan.

Baca juga : Munchen Restui Boateng Cari Klub Baru

“Kami memutuskan untuk memecat pelatih tim nasional. Apa yang kami capai hingga Piala Dunia 2018 ini adalah hasil kerja keras semua orang, kami juga harus berterima kasih kepadanya,” ujar Luis Rubiales.

Rubiales mengaku jika dirinya kecewa dengan Lopetegui karena baru mengabari pihak RFEF 5 menit sebelum ia resmi ditunjuk Real Madrid sebagai pelatih Real Madrid, pada Selasa (12/6/2018).

Setelah memecat Julen Lopetegui, Spanyol pun langsung menunjuk Fernando Hierro untuk melatih La Roja selama ajang Piala Dunia 2018. Loew menilai . . . Gabung . . . bahwa situasi mendadak ini sebagai sesuatu yang begitu dahsyat dalam tim Spanyol.

“Saya juga terkejut dan terjadi dengan sangat tiba-tiba,” ucap Joachim Loew seperti dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.

“Saya tidak tahu latar belakang dari keputusan federasi sepak bola Spanyol itu. Secara halus, itu sangat tidak biasa jika bukan sesuatu yang dahsyat,” ucapnya.

Hierro mulai menjabat sebagai pelatih Tim Matador pada Jumat (15/6/2018) pagi sebelum Spanyol menghadapi partai pembuka grup B melawan Portugal.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris ...