Home > Berita Piala Dunia > Berita Piala Dunia 2018 > Pelatih Belgia Anggap Panama Sebagai Tim Ambisius

Pelatih Belgia Anggap Panama Sebagai Tim Ambisius

Jakarta – Timnas Belgia bakal mengawali langkahnya di babak penyisihan Grup G Piala Dunia 2018 dengan menghadapi tim debutan, Panama di Stadion Olimpiyskiy Fisht, Sochi, pada Senin, (18/6) malam.

Pelatih Belgia Anggap Panama Sebagai Tim Ambisius

Meskipun Belgia dihuni oleh pemain-pemain bintang seperti, Eden Hazard, Kevin De Bruyne dan Romelu Lukaku. Akan tetapi, pelatih Roberto Martinez enggan menganggap enteng Panama.

Baca juga : Sederet Data dan Fakta Jelang Laga Belgia vs Panama

Dilihat dari peringkat timnas versi FIFA yang terbaru, Panama kini menempati peringkat ke-55. Sementara, Belgia merupakan penghuni tiga besar. Perbedaan kualitas ini, tak membuat Martinez menganggap remeh Panama. Justru Martinez menilai bahwa Panama merupakan tim yang Ambisius dan bisa saja tampil dengan mengejutkan.

“Saya pikir akan sangat berbahaya bagi tim mana pun yang bakal menghadapi Panama di . . . Gabung . . . turnamen ini karena mereka mempunyai keyakinan yang luar biasa dan sifat kompetitif. Mereka juga selalu ambisius dalam mencapai mimpinya dan itu yang seharusnya terjadi Piala Dunia,” kata Martinez, seperti dikutip BT Sport.

“Panama merupakan salah satu kisah menarik dari Piala Dunia sekarang. Dimana suatu negara yang akan tampil untuk pertama kalinya, pasti akan berusaha melawan segala rintangan yang dihadapinya,” tuturnya.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris ...