Home > Berita Piala Dunia > Berita Piala Dunia 2018 > Neymar Incar Predikat Top Skor Sepanjang Masa Timnas Brazil

Neymar Incar Predikat Top Skor Sepanjang Masa Timnas Brazil

Jakarta – Prestasi Brasil di kancah Piala Dunia memang cukup mengesankan, bahkan Neymar bermimpi berharap timnya bisa memenangi Piala Dunia 2018 di Rusia nanti.

Neymar Incar Predikat Top Skor Sepanjang Masa Timnas Brazil

Brasil sendiri telah sukses menyabet lima trofi Piala dunia dan menjadi yang terbanyak sepanjang sejarah, sejak kompetisi digulirkan pada 1930. Brasil pun mengungguli perolehan trofi dari Jerman dan Italia yang sama-sama mengoleksi empat piala.

Baca juga : Timnas Nigeria Tiba di Rusia Dengan Gaya Nyentrik

Meskipun demikian, Neymar pun tak ingin prestasi tersebut terhenti dan ingin terus menorehkan sejarah emas. Neymar menyampaikan pernyataan tersebut pasca laga uji coba pra-Piala Dunia 2018 melawan Austria (10/6/2018).

“Anda harus percaya pada mimpi Anda,” kata Neymar seperti dikutip BolaSport.com dari laman The Independent.

“Anda dapat berkata bahwa Anda seorang Brasil, dan Anda dapat bermimpi: Kami bermimpi terus menerus. Bermimpi bukanlah larangan,” kata Neymar menambahkan.

Selain ingin menyabet trofi Piala Dunia, Neymar berupaya untuk . . . Gabung . . . menjadi salah satu pencetak gol terbanyak Brasil. Neymar sendiri telah menyumbangkan satu gol untuk Brasil dalam kemenangan 3-0 kontra Austria.

Gol tersebut telah membuatnya berhasil mengumpulkan 55 gol, sekaligus menempatkannya di urutan tiga pencetak gol terbanyak timnas. Catatan gol Neymar di Brasil saat ini sudah setara dengan legenda Brasil yang sukses di Piala Dunia 1994, Romario. Neymar hanya kalah dari Pele (77) dan Ronaldo Nazario (62).

Pada laga perdana babak penyisihan grup, Brasil bakal bertemu dengan Swiss, Senin (18/06 2018).

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris ...