Home > Berita Liga Inggris > Mourinho Menyebut Diogo Dalot Sebagai Pemain Muda Berbakat

Mourinho Menyebut Diogo Dalot Sebagai Pemain Muda Berbakat

Jakarta – Manchester United berhasil menuntaskan proses transfer Diogo Dalot dari FC Porto usai dibeli dengan harga sebesar 19 juta poundsterling atau setara Rp 353 miliar.

Mourinho Menyebut Diogo Dalot Sebagai Pemain Muda Berbakat

Keputusan United untuk merekrut Dalot memang terbilang mengejutkan, sebab sang pemain sebelumnya tak pernah dikaitkan dengan Red Devils. Namun, MU resmi mengumumkan bergabungnya bek berusia 19 tahun tersebut pada Rabu (6/6). Mourinho pun menyebut Dalot sebagai pemain muda berbakat.

Baca juga : Hasil Ujicoba 7 Juni 2018 : Belgia vs Mesir 3-0

“Diogo anak muda yang sangat berbakat. Dengan kualitasnya, dia akan cepat menjelma jadi pemain hebat untuk klub ini,” ucap pelatih MU, Jose Mourinho.

“Dia memiliki semua atribut untuk menjadi full back yang tangguh. Dia punya kekuatan fisik, kecerdasan membaca taktik, dan kualitas teknis. Dalam kelompok usianya, dia tergolong bek sayap terbaik di Eropa. Kami yakin dia akan memiliki masa depan yang cerah di Manchester United,” jelasnya yang dilansir situs resmi klub.

Dalot hanya bermain tujuh pertandingan dengan . . . Gabung . . . tim utama Porto pada musim lalu. Dalot sendiri memang kerap dimainkan di skuad U-23. Sementara di Timnas Portugal, Dalot belum mendapat kesempatan tampil dengan tim senior. Akan tetapi, ia selalu dipercaya untuk memperkuat tim U-23, U-21, dan U-19.

“Bergabung dengan Manchester United merupakan hal yang sangat luar biasa. Setelah tumbuh di Porto, saya bersyukur bisa mendapat peluang bermain di salah satu klub besar dunia. Saya jelas tak bisa menolaknya,” ucap sang pemain.

“Saya bangga bisa bekerja dengan pelatih seperti Jose Mourinho. Saya tak sabar tampil dengan pemain-pemain hebat di skuad Manchester United,” pungkasnya.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Merendahkan Cristiano Ronaldo, Akun Twitter MU Diserang Fans Lionel Messi

Jakarta – Akun Twitter Manchester United, @ManUtd, belum lama ini melontarkan pernyataan yang dianggap merendahkan ...