Home > Berita Piala Dunia > Berita Piala Dunia 2018 > Moncer di Piala Dunia, Kiper Korsel Ingin Hijrah Ke Eropa

Moncer di Piala Dunia, Kiper Korsel Ingin Hijrah Ke Eropa

Jakarta – Kiper Korea Selatan, Cho Hyun-woo berhasil tampil menawan dan menjadi man of the match pada laga pamungkas fase Grup Piala Dunia 2018 kontra Jerman. Cho Hyun-woo pun ingin hijrah ke Eropa dan berharap mendapatkan tawaran bermain dari sejumlah klub sepakbola Eropa.

Moncer di Piala Dunia, Kiper Korsel Ingin Hijrah Ke Eropa

Cho Hyun-woo menjadi starter kejutan bagi Korea Selatang usai menyingkirkan kiper senior Kim Seung-gyu dan Kim Jin-hyeon. Ia pun membuka pertandingan Grup F dengan melawan Swedia pada tanggal 18 Juni 2018.

Baca juga : Inilah Sederet Klub EPL Yang Inginkan Jasa Bintang Meksiko

Meskipun Hyun-woo mampu menjadi kiper mengagumkan dalam tiga pertandingan saja. Namun ia tidak mampu menyembunyikan keinginannya untuk menjajal karir di Eropa.

Hyun-woo saat ini masih bermain untuk Daergu FC di Liga K domestik 1 dan ia berharap bisa berkarier di liga yang lebih besar, seperti di Eropa.

“Saya akan terus melakukan yang terbaik agar saya menjadi lebih terkenal dan akhirnya bermain di Eropa,” ucapnya ketika disambut wartawan usai kedatangannya di Bandara Internasional Incheon yang dilansir Korea Herald.

“Saya bersyukur atas kesempatan untuk bermain di Piala Dunia dan mewujudkan impian saya. Mudah-mudahan, saya bisa bermain di Piala Dunia selanjutnya di lain waktu.”

Hyun-woo pun berubah menjadi bintang dalam . . . Gabung . . . semalam di media sosial usai mengalahkan sang juara bertahan Jerman dengan skor 2-0. Bahkan penggemar internasional ‘mengetuk pintu’ klub-klub Eropa untuk segera mendatangkan kiper favorit tersebut.

“Saya akan mencoba mempertahankan performa saya dan memastikan saya tidak akan mengecewakan penggemar,” tambah Hyun-woo.

“Akan sangat  menyenangkan melihat lebih banyak penggemar di tribun di Liga K.”

Pada laga pertama, Hyun-woo mampu melakukan upaya penyelamatan mengagumkan. Namun Hyun-woo gagal membendung tendangan penalti pemain Swedia hingga menelan kekalahan dengan skor 1-0.

Pada laga kedua, Hyun-woo tetap dimainkan menjadi starter dan kebobolan dua kali oleh pemain Meksiko. Namun Hyun-woo menikmati waktu terbaiknya ketika mengalahkan Jerman dengan skor 2-0 pada laga terakhir.

Hyun-woo pun terlihat meneteskan air mata setelah dinobatkan sebagai Man of the Match, meskipun Korea Selatan harus tersingkir dari babak penyisihan grup bersama Jerman.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris ...