Home > Berita Piala Dunia > Berita Piala Dunia 2018 > Mengintip Profil Skuad Rusia Untuk Piala Dunia 2018

Mengintip Profil Skuad Rusia Untuk Piala Dunia 2018

Jakarta – Jelang kick-off Piala Dunia 2018, 32 negara peserta pun sudah meregistrasikan skuadnya untuk berkiprah di turnamen paling akbar sedunia di Rusia 2018.

Mengintip Profil Skuad Rusia Untuk Piala Dunia 2018

Negara Rusia yang menjadi tuan rumah memang tak perlu mengikuti prakualifikasi. Sebab Rusia langsung lolos dalam putaran final dan terbagung dalam Grup A bersama Arab Saudi, Mesir, dan Uruguay.

Baca juga : Laga Persija vs Persebaya Batal, Bagaimana Sikap PT LIB ?

Rusia sendiri tercatat pernah tampil di turnamen Piala Dunia sebanyak sepuluh kali. Pertama mereka tampil di Piala Dunia adalah terjadi pada tahun 1958. Pencapaian terbaik tim ini adalah sebagai semifinalis pada Piala Dunia 1966. Pada waktu itu, Rusia masih bernama Uni Soviet.

Rusia pun berhasil menembus semifinal dengan menantang Jerman Barat. Di sisi lain, Inggris menantang Portugal. Akhirnya, Inggris pun mampu keluar sebagai juara dalam Piala Dunia ini.

Sementara Rusia gagal mengalahkan Portugal dalam perebutan tempat ketiga dengan skor 1-2.

Profil tim

Rusia saat ini menempati posisi 66 dalam peringkat FIFA terbaru. Pelatih Timnas Rusia pada 2016 adalah Stanislav Cherchesov. Mantan pemain Dynamo Moskow dan Legia Warsaw inilah yang bakal memimpin tim Rusia di turnamen Piala Dunia 2018.

Saat menjadi pemain, Stanislav berposisi sebagai kiper utama dan dalam masuk skuat Rusia di Piala Dunia 1994 dan 2002.

23 nama pemain pun sudah masuk dalam skuat pilihan Stanislav, salah satunya adalah mantan pemain Chelsea, Yuri Zhirkov.

Berikut ini 23 pemain Rusia di Piala Dunia 2018.

Penjaga gawang: Igor Akinfeev (CSKA Moscow), Vladimir Gabulov (Club Brugge), Andrey Lunev (Zenit St Petersburg)

Pemain bertahan: Vladimir Granat, Fedor Kudryashov (both Rubin Kazan), Ilya Kutepov (Spartak Moscow), Andrey Semenov (Akhmat . . . Gabung . . . Grozny), Igor Smolnikov (Zenit St Petersburg), Mario Fernandes, Sergey Ignashevich (both CSKA Moscow)

Gelandang: Yuri Gazinskiy (Krasnodar), Alan Dzagoev, Aleksandr Golovin (both CSKA Moscow), Aleksandr Erokhin, Yuri Zhirkov, Daler Kuzyaev (all Zenit St Petersburg), Roman Zobnin, Aleksandr Samedov (both Spartak Moscow), Anton Miranchuk (Lokomotiv Moscow), Denis Cheryshev (Villarreal)

Penyerang: Artem Dzyuba (Arsenal Tula), Alexsey Miranchuk (Lokomotiv Moscow), Fedor Smolov (Krasnodar)

Sebagai tuan rumah, Rusia juga mempunyai peluang untuk melangkah sejauh mungkin dalam turnamen ini. Pastinya, keunggulan utama Rusia adalah berstatus sebagai tuan rumah. Meski tak punya deretan pemain bintang, status tuan rumah bisa memberikan keuntungan tersendiri untuk bisa melaju ke putaran berikutnya.

Rusia kini tergabung dalam Grup A bersama Arab Saudi, Mesir, dan Uruguay. Rusia bakal menjalani laga pembuka kontra Arab Saudi pada 14 Juni 2018.

Rusia diprediksikan bisa mengalahkan Arab Saudi, namun mereka akan kesulitang untuk menumbangkan lawan tangguh seperti Mesir dan Uruguay. Mesir memiliki striker tajam seperti Mohamed Salah yang tengah bersinar dan Uruguay mempunyai Luis Suarez serta sederet bintang tangguh.

Salah satu bintang Rusia yang bisa menjadi harapan adalah playmaker Aleksandr Golovin. Pemain muda ini diyakini bisa sebagai tumpuan baru Rusia untuk bisa bicara banyak dalam Piala Dunia kali ini.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris ...