Home > Berita Piala Dunia > Berita Piala Dunia 2018 > Menang Tipis Atas Korsel, Swedia Putus Catatan Negatif

Menang Tipis Atas Korsel, Swedia Putus Catatan Negatif

Jakarta – Swedia berhasil meraih kemenangan pada laga pembuka Grup F Piala Dunia 2018 dengan skor tipis 1-0 atas Korea Selatan, di Stadion Nizhny Novgorod, Senin (18/6/2018) malam WIB. Kemenangan tersebut membuat Swedia behasil mengakhiri catatan negatif di laga pembuka di Piala Dunia.

Menang Tipis Atas Korsel, Swedia Putus Catatan Negatif

Satu-satunya gol Swedia pada laga ini dicetak oleh Andreas Granqvist pada menit ke-65 melalui titik putih. Di sisa waktu, Swedia gagal menambah gol dan menutup laga dengan kemenangan 1-0.

Baca juga : Xavi Anggap Pemain Asuhan Guardiola Memberi Dampak Baik Bagi Inggris

Statistik laga versi FIFA menunjukkan bahwa Swedia tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 52 persen, berbanding 48 persen milik Korea Selatan. Swedia juga tampil cukup impresif dengan melakukan 15 percobaan dengan lima di antaranya tepat sasaran.

Opta juga mencatat bahwa kemenangan 1-0 atas Korea Selatan pada laga pembuka Piala Dunia menjadi yang pertama buat Swedia dalam 60 tahun terakhir. Sebab Swedia sendiri hanya mampu meraih . . . Gabung . . . tiga angka pada laga pembuka Piala Dunia edisi 1958.

Pada waktu itu, Swedia meraih kemenangan 3-0 atas Meksiko. Sejak meraih kemenangan atas Meksiko, Swedia pun selalu mengalami kegagalan untuk mendapat poin sempurna pada laga pembuka yakni dengan raihan lima kali imbang dan dua kali kalah dalam tujuh laga pembuka di Piala Dunia.

Swedia saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara Grup F Piala Dunia 2018 dengan raihan tiga poin. Sementara Meksiko juga mengemas 3 poin dan berada di urutan kedua. Selanjutnya, Swedia bakal berjumpa Jerman di Stadion Fisht pada Minggu (24/6/2018) dini hari WIB.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris ...