Home > Berita Liga Inggris > Manchester United Resmi Merekrut Bek Muda Asal Porto

Manchester United Resmi Merekrut Bek Muda Asal Porto

Manchester – Salah satu tim raksasa Inggris, Manchester United baru-baru ini resmi merekrut salah satu bek muda Porto, Diogo Dalot dengan total biaya transfer sebesar €22 juta atau £19 juta pada Rabu (6/6/2018) silam.

Manchester United Resmi Merekrut Bek Muda Asal Porto

Dalot telah menandatangi kontrak selama lima tahun di Old Trafford dengan opsi perpanjangan satu tahun. Pemain berkebangsaan Portugal tersebut menjadi rekrutan kedua Manchester United di musim panas, setelah pada Selasa (5/6/2018) kemarin menghadirkan Fred dari Shakhtar Donetsk.

Baca Juga : Kalah Dari Jerman Pada Piala Dunia 2014, Timnas Argentina Siap Balas Dendam

“Diogo adalah bek muda yang sangat bertalenta. Dengan segala kualitasnya, dia bisa menjadi pemain top di klub ini,” kata manajer Jose Mourinho seperti dikutip di laman resmi klub.

“Dia punya segala atribut yang dibutuhkan seorang full-back: fisik, teknik, kecerdasan taktik, dan mental. Di level usianya, dia adalah full-back terbaik di Eropa dan kami percaya dengan masa depan gemilangnya di Manchester United,” imbuhnya.

“Ini adalah kesempatan yang luar biasa. Saya banyak berkembang di akademi Porto dan saya berterima kasih kepada mereka. Tapi adanya tawaran untuk bergabung ke klub terbesar di dunia adalah sesuatu yang tak bisa saya tolak,” . . . Gabung . . . tuturnya.

Dalot sendiri mengaku girang setelah transfernya tuntas. Remaja berumur 19 tahun tersebut diketahui baru tampil sebanyak tujuh kali di tim senior Porto pada musim lalu, termasuk melakoni partai kontra Liverpool yang menjadi debutnya di Liga Champions. Dalot lebih banyak tampil reguler di tim B Porto dan selalu dipanggil timnas junior Porto hingga tingkat U-21.

Ia juga menembus Starting XI NxGn 2018, susunan pemain remaja terbaik rilisan Goal. Dengan bisa beroperasi sebagai bek kiri maupun bek kanan, Dalot bakal menyegarkan komposisi bek sayap dari United. Dua full-back inti United, Antonio Valencia and Ashley Young, musim depan akan berusia 33 tahun. Kedatangannya sekaligus berpotensi membuka pintu keluar untuk sejumlah bek United lain seperti Matteo Darmian, Daley Blind, hingga Luke Shaw.

(Siti Rahma – Satupedia.com)

x

Check Also

Rashford

MU Belum Pasti Bisa Mainkan Rashford Lawan Liverpool

Manchester – Marcus Rashford tengah diburu waktu agar bisa fit memperkuat Manchester United di laga ...