Home > Berita Piala Dunia > Berita Piala Dunia 2018 > Lukaku Cetak 2 Gol, Belgia Libas Tunisia 5-2

Lukaku Cetak 2 Gol, Belgia Libas Tunisia 5-2

Jakarta – Belgia berhasil mengalahkan Tunisia dengan skor fantastis 5-2 pada laga kedua babak penyisihan Grup G di Spartak Stadium, Moskwa pada Sabtu (23/6) malam WIB.

Lukaku Cetak 2 Gol, Belgia Libas Tunisia 5-2

Dalam laga ini, Eden Hazard dan Romelu Lukaku berhasil mencetak masing-masing dua gol. Kemenangan ini pun membuat Belgia langsung lolos ke babak 16 besar.

Baca juga : Hasil Piala Dunia 23 Juni 2018 : Korsel vs Meksiko 1-2

Pada babak pertama, Belgia memang masih menurunkan skuad yang tak jauh berbeda dari laga pertama. Belgia pun langsung tampil menyerang dan membuka keunggulan saat laga baru berjalan lima menit melalui titik putih.

Sebenarnya Tunisia meminta wasit untuk meninjau VAR karena pelanggaran Syam Ben Youssef terhadap Hazard masih diragukan terjadi di dalam kotak penalti, namun tuntutan mereka tidak digubris. Hazard yang maju sebagai eksekutor sukses menciptakan gol penalti ke-10 di turnamen Piala Dunia.

Pada menit ke-16, kiper Tunisia, Farouk Ben Mustapha tak mampu menghadang tembakan Lukaku usai menerima umpan terobosan dari Dries Mertens. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Belgia.

Selang dua menit, Tunisia memberikan respons cepat dengan mencetak gol balasan lewat situasi bola mati ketika tendangan bebas Wahbi Khazri mampu ditanduk Dylan Bronn. Gol ini membuat Tunisia lebih bersemangat untuk menyamakan kedudukan. Bahkan Tunisia sering membuat Thibaut Courtois harus bekerja . . . Gabung . . . keras.

Jelang turun minum, Tunisia kembali kehilangan konsentrasi di lini pertahanan. Melalui skema serangan balik, umpan terobosan Kevin De Bruyne nyaris disambar Lukaku. Setelah itu, Tunisia kehilangan bola di belakang dan membuat Thomas Meunier leluasa memberikan assist manis kepada Lukaku untuk dituntaskan secara brilian menjadi gol ketiga Belgia.

Di babak kedua, Tunisia berusaha bangkit dan mulai menampilkan gaya permainan menyerang demi mengejar ketertinggalan. Namun permainan terbuka Tunisia ini justru membuka jalan bagi Belgia untuk melancarkan serangan balik berbahaya.

Pada menit ke-51, sebuah umpan lambung dari Toby Alderweireld berhasil menemui Hazard yang lolos dari jebakan off-side. Hazard kemudian mengontrol bola, melewati terjangan kiper Ben Mustapha, dan menceploskan bola ke gawang kosong, 4-1.

Akhirnya, Batshuayi yang menggantikan Hazard mampu mencetak gol pada menit ke-90 melalui sontekannya menyambut umpan silang Youri Tielemans. Namun di masa injury time, Tunisia mampu mencetak gol hiburan melalui Khazri yang membuat skor akhir menjadi 5-2 untuk kemenangan Belgia.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris ...