Home > Berita Bola > Lionel Messi Telah Lampaui Rekor Diego Maradona

Lionel Messi Telah Lampaui Rekor Diego Maradona

Jakarta – Sejauh ini, salah seorang Megabintang Barcelona, Lionel Messi memang masih belum bisa mempersembahkan gelar juara dunia bagi Timnas Argentina seperti yang dilakukan Diego Maradona pada 1986. Meski begitu, namun Messi telah memecahkan rekor yang dimiliki oleh pendahulunya.

Lionel Messi Telah Lampaui Rekor Diego Maradona

Dalam laga Grup D Piala Dunia 2018 kontra timnas Nigeria di Stadion Krestovsky, pada Selasa (26/6/2018) atau Rabu dini hari WIB, Lionel Messi bermain sangat gemilang. Timnas Argentina berhasil mengalahkan Nigeria dengan skor 2-1 dalam laga tersebut. Gol pertama dicetak oleh Lionel Messi (menit ke-14) dan Marcos Rojo (87′). Adapun gol Nigeria datang dari lesakan penalti Victor Moses (51′).

Baca Juga : Lionel Messi Mengaku Lolosnya Argentina Ke Babak 16 Besar Berkat Campur Tangan Tuhan

Dalam laga melawan Nigeria, Messi memang terlihat sangat dominan. Sebagaimana yang dikutip dari Squawka, pesepak bola yang genap berusia 31 tahun pada 24 Juni tersebut telah mencatatkan 92 sentuhan, menciptakan dua peluang, dan melepas dua tembakan tepat sasaran. Data statistik mengungkapkan bahwa Lionel Messi menjadi pemain yang paling sering melewati lawan dalam sejarah Piala Dunia terhitung sejak 1966.

Messi melakukannya sebanyak 107 kali, sedangkan Diego Maradona hanya . . . Gabung . . . 105 kali. Catatan tersebut menjadi bukti bahwa Messi bisa lepas dari bayang-bayang Diego Maradona. Maradona merupakan penyerang legendaris Argentina yang mengantarkan La Albiceleste menjuarai Piala Dunia 1986. Dalam gelaran di Meksiko itu, Maradona dianugerahi gelar pemain terbaik turnamen berkat torehan 5 gol.

Saat ini, Lionel Messi total telah menyarangkan 6 gol di Piala Dunia. Sebelumnya, kapten Argentina ini menciptakan gol pada Piala Dunia 2006 (1 gol) dan 2014 (4) Kini, Lionel Messi dkk akan berhadapan dengan Perancis pada babak 16 besar. Les Bleus – julukan Perancis – wajib mewaspadai kemampuan Messi.

Terlebih lagi, dalam pertemuan terakhir kedua tim pada laga bertajuk persahabatan, di Stade Velodrome, 11 Februari 2009, Lionel Messi ikut mengemas satu gol untuk membawa Argentina menang 2-0 atas Prancis.

(Siti Rahma – Satupedia.com)

x

Check Also

Terlibat Pertengkaran Dengan Egy Maulana Vikri, Pemain Asal Jepang Terancam Dipulangkan

Jakarta – Pemain Michalovce asal Jepang, Takuto Oshima, terancam dipulangkan ke negaranya usai terlibat pertengkaran ...