Home > Berita Bola > Lionel Messi Masih Belum Bisa Disandingkan Dengan Diego Maradona

Lionel Messi Masih Belum Bisa Disandingkan Dengan Diego Maradona

Jakarta – Terkait dengan performa mengenaskan yang dialami oleh Timnas Argentina dalam dua laga pertama babak grup Piala Dunia 2018, membuat Lionel Messi semakin disudutkan. Imbang dengan Islandia dan kalah dari Kroasia, Tim Tango terancam gagal melaju ke babak 16 besar.

Lionel Messi Masih Belum Bisa Disandingkan Dengan Diego Maradona

Messi yang jadi bintang utama, pusat permainan, dan kapten tim, dipandang gagal memimpin Timnas Argentina dalam menunjukkan performa sesuai ekspektasi di Rusia. Bahkan, Messi belum mencetak gol dalam 180 menit penampilannya plus gagal eksekusi satu hadiah penalti. Publik, media, bahkan khalayak sepakbola Argentina lantas kembali menyinggung bahwa Messi masih belum bisa dibandingkan dengan legenda terbesar Albiceleste, Diego Armando Maradona.

Messi memang sudah memenangkan segalanya di level klub dan individu, namun nasib buruk menghantuinya di level internasional. Mantan gelandang andalan Argentina, Juan Sebastian Veron, yang pernah bermain bersama dengan kedua sosok fenomenal tersebut kemudian membeberkan perbedaan yang signifikan antara Messi dan Maradona.

“Maradona adalah . . . Gabung . . . kekuatan pendorong, titik referensi yang hebat, dan seseorang yang Anda kenal benar-benar bisa diandalkan dalam hal sepakbola,” ungkap Veron, seperti dilansir La Gazzetta dello Sport.

“Messi, di sisi lain, adalah anak laki-laki yang sangat pemalu, introvert. Dia tidak seperti tidak diciptakan untuk jadi pemimpin. Saya tidak mempertanyakan kemampuan teknisnya, tetapi kualitas karakter kepemimpinannya bisa dikatakan kurang,” jelasnya.

Satu pernyataan yang sejatinya mengejutkan, menilik latar belakang Veron yang tak punya hubungan baik dengan Maradona usai saling bekerja sama di Piala Dunia 2010 silam.

(Siti Rahma – Satupedia.com)

x

Check Also

Neymar Lempar Pernyataan Ingin Pensiun, Pemain Timnas Brasil Beri Semangat

Jakarta – Neymar menyinggung keinginannya untuk pensiun dini dari Timnas Brasil setelah ajang Piala Dunia ...