Home > Berita Piala Dunia > Berita Piala Dunia 2018 > Kyle Walker Siap Berposisi Sebagai Bek Tengah Inggris

Kyle Walker Siap Berposisi Sebagai Bek Tengah Inggris

Jakarta – Kyle Walker menyatakan bahwa dirinya sangat siap untuk menjalani peran sebagai bek tengah timnas Inggris di Piala Dunia 2018. Sebenarnya Kyle Walker sendiri masih lebih suka menempati posisi sebagai bek kanan.

Kyle Walker Siap Berposisi Sebagai Bek Tengah Inggris

Kyle Walker

Dalam beberapa kesempatan, Walker sering dimainkan oleh pelatih Gareth Southgate sebagai bagian dari formasi tiga bek skuat Inggris saat menjalani laga pemanasan jelang berangkat ke Rusia.

Baca juga : De Bruyne Yakin Raheem Sterling Bisa Tampil Gemilang Di Piala Dunia 2018

Dengan demikian, banyak pihak yang memprediksikan bahwa Kyle Walker bakal menjalani peran sebagai bek tengah di Piala Dunia tahun ini. Padahal posisi bek tengah bisa dibilang cukup jauh dari preferensinya.

“Jika Anda bertana di mana saya ingin bermain, tentu saja saya ingin bermain sebagai bek kanan,” ujar Walker kepada Press Association Sport.

“Saya telah bekerja sepanjang karier untuk bisa membuktikan bahwa saya bisa menjadi yang terbaik di dunia ketika memainkan . . . Gabung . . . posisi saya.”

“Saya merasa bisa memamerkan itu di Piala Dunia tapi ini semua soal apa yang harus saya lakukan untuk tim. Jika pelatih meminta saya bermain sebagai bek tengah, mengapa tidak? Secara relatif pengalaman baru bagi saya, tapi ini jadi kemampuan baru saya.”

“Selama saya berada di lapangan, itulah yang terpenting. Jika pelatih merasa saya akan lebih berkembang bermain di posisi tersebut, saya akan menerimanya.”

Inggris bakal menjalani laga pertama di grup G dengan melawan Tunisia pada 18 Juni mendatang. Kemudian mereka akan bertemu Panama dan Belgia.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris ...