Home > Berita Piala Dunia > Berita Piala Dunia 2018 > Korea Selatan Tekuk Jerman 2-0

Korea Selatan Tekuk Jerman 2-0

Jakarta – Jerman resmi tersingkir dari Piala Dunia 2018 usai menelan kekalahan dengan skor 0-2 dari Korea Selatan pada laga pamungkas babak penyisihan Grup F di Kazan Arena, Rabu (27/6) malam WIB.

Korea Selatan Tekuk Jerman 2-0

Pada babak pertama, tempo pertandingan berjalan begitu lambat. Jerman masih mendominasi penguasaan bola dan membuat Korsel bertahan setengah mati.

Baca juga : Hasil Piala Dunia 28 Juni 2018 : Swiss vs Kosta Rika 2-2

Namun kesalahan Neuer nyaris membuat gawangnya jebol. Berawal dari eksekusi tendangan bebas Jang Woo-Young dan Neuer berhasil membacanya, tetapi bola malah lepas dari genggaman. Son Heung-Min coba menyambar bola muntah tersebut. Beruntung, Neuer lebih dulu menjangkau bola dan membuangnya.

Jerman memang mampu mendominasi permainan, namun Korea Selatan memiliki peluang yang lebih matang. Seperti peluang Heung-Min yang melakukan tendangan voli yang sempat membuat Neuer gentar, namun bola malah melambung tinggi di atas mistar.

Pada babak kedua, Pelatih Jerman langsung menarik keluar Khedira dan Goretzka untuk memainkan Mario Gomez dan Thomas Muller. Jerman mendapatkan peluang emas dari sundulan Gomez yang memenangkan duel udara atas bek-bek . . . Gabung . . . Korsel. Sayang, tandukannya mengarah tepat ke pelukan kiper Cho Hyun-Woo.

Jerman mulai menemukan irama permainannya. Toni Kroos sebagai komandan lini tengah mengalirkan bola ke berbagai arah. Sundulan Muller, tandukan Hummels, dan tendangan Reus beberapa kali mengancam gawang Korsel. Namun kiper Hyun-Woo tampil impresif di bawah mistar dan skor imbang tanpa gol bertahan hingga waktu normal.

Masuk pada injury time, Justru Korea Selatang yang memecah kebuntuan melalui Kim Young-Gwon.Tak lama berselang, Neuer yang mencoba ambil bagian dalam serangan malah kena batunya. Ia kehilangan bola dan umpan jauh Korsel mengarah pada Son Heung-Min yang tanpa penjagaan. Dengan mudah, gelandang serang Spurs itu menempatkan bola ke gawang kosong.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris ...