Home > Berita Piala Dunia > Berita Piala Dunia 2018 > Kalah Lawan Meksiko, Mueller Akui Jerman Tampil Buruk

Kalah Lawan Meksiko, Mueller Akui Jerman Tampil Buruk

Jakarta – Striker Jerman, Thomas Mueller mengakui bahwa timnya tampil buruk dan telah kehilangan karakter saat menghadapi Meksiko pada laga pembuka Grup F di Luzhniki Stadium, Minggu 17 Juni 2018. Dengan demikian, Jerman pun harus menelan kekalahan dengan skor 0-1 dari Meksiko.

Kalah Lawan Meksiko, Mueller Akui Jerman Tampil Buruk

Meskipun Jerman bermain dengan skuat yang hampir serupa dengan Piala Dunia 2014 demi mengulang kesuksesan empat tahun lalu di Brasil. Akan tetapi, Jerman justru langsung tumbang pada laga perdana.

Baca juga : Tite Merasa Brazil Tak Diperlakukan Adil Saat Hadapi Swiss

Jerman pun terlihat kewalahan dengan melawan tim dengan serangan balik cepat. Peran dari gelandang Jerman sangat minim, terutama Mesut Ozil. Lantas, hanya Toni Kroos yang masih menampilkan umpan-umpan dan sepakan jarak jauh untuk mengancam gawang lawan.

Sementara para pemain lini depan seperti Timo Werner dan Mario Gomez juga tak bisa berbuat banyak saat menghadapi bek Meksiko yang mampu tampil solid.

Mueller sendiri mengakui bahwa permainan Jerman sangat buruk dan tak menunjukkan karakter juara bertahan. Padahal, Jerman memasang target untuk kembali meraih juara.

“Dengan . . . Gabung . . . hasil ini sekarang kami harus memenangkan dua laga sisa. Kami berada dalam tekanan hebat. Dan jika kami ingin meraih target itu, kami harus menunjukkan karakter juara,” ujar pemain Bayern Munich dikutip¬†Sportskeeda.

“Kami tak perlu mengubah apa-apa. Kami tak menginginkannya. Tapi, terkadang kami masih melakukan hal yang salah di waktu yang tidak tepat,” jelasnya.

Meski menelan kekalahan, namun peluang Jerman untuk lolos ke fase knockout belum sepenuhnya tertutup. Mereka pun harus memenangkan dua laga sisa kontra Swedia dan Korea Selatan.

“Kami akan menganalisa situasi dengan seluruh tim pelatih. Kami harus menghentikan kondisi ini. Kami harus menunjukkan semua yang kami bisa di laga selanjutnya,” tutur Mueller.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris ...