Home > Berita Piala Dunia > Berita Piala Dunia 2018 > Kalah Dari Belgia, Southgate Akui Inggris Tak Senang

Kalah Dari Belgia, Southgate Akui Inggris Tak Senang

Jakarta – Pelatih Inggris, Gareth Southgate mengklaim jika timnya tidak senang atas kekalahan dengan skor 0-1 dari Belgia pada laga pamungkas babak penyisihan Grup G Piala Dunia 2018 di Kaliningrad Stadium, Jumat (29/6) dini hari WIB.

Kalah Dari Belgia, Southgate Akui Inggris Tak Senang

Belgia pun berhasil menjadi juara Grup G berkat gol tunggal Adnan Januzaj pada menit ke-51. Tim asuhan Roberto Martinez tersebut telah mengemas sembilan poin sempurna, hasil dari kemenangan atas Inggris, Tunisia, dan Panama. Sedangkan Inggris hanya mampu finis di urutan kedua dengan perolehan enam poin.

Baca juga : Roberto Martines Klaim Piala Dunia 2018 Adalah Yang Terbaik Baginya

Banyak yang memprediksikan bahwa kedua tim tidak ingin finis sebagai juara grup karena mereka berpeluang menghadapi Brasil atau Meksiko di perempat-final, sedangkan tim yang lain bakal bertemu dengan Swedia atau Swiss.

Southgate pun menegaskan bahwa timnya ingin memenangkan laga tersebut sehingga ia pun merasa tidak senang karena . . . Gabung . . . menelan kekalahan di tangan Belgia.

“Saya pikir ini adalah pertandingan yang sangat bagus. Mereka memiliki penguasaan bola yang lebih baik dan peluang-peluang terbaik di babak pertama,” ujar Southgate kepada wartawan usai pertandingan.

“Kami memiliki beberapa peluang bagus di babak kedua. Ini adalah ujian yang bagus buat kami. Itu tidak terjadi (gol) untuk Marcus Rashford, tapi kami tidak menderita akibat itu.”

“Kami ingin memenangkan pertandingan-pertandingan sepakbola, jadi kami tidak senang kalau menelan kekalahan.”

Di babak 16 besar, Inggris akan berjumpa dengan Kolombia.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris ...