Home > Berita Piala Dunia > Berita Piala Dunia 2018 > Jimat Kemenangan Meksiko Itu Bernama Javier Hernandez

Jimat Kemenangan Meksiko Itu Bernama Javier Hernandez

Jakarta – Meksiko berhasil mendapatkan hasil positif dalam dua laga secara beruntun pada babak penyisihan Grup F Piala Dunia 2018. Setelah menumbangkan juara bertahan Jerman 1-0, Meksiko kembali menang atas Korea Selatan dengan skor 2-1 pada pertandingan kedua, Sabtu (23/6).

Jimat Kemenangan Meksiko Itu Bernama Javier Hernandez

Ternyata Javier Hernandez yang menjadi salah satu aktor utama di balik kesuksesan Meksiko meraih kemenangan.  Striker yang mempunyai julukan ‘Chicharito’ itu ibarat talisman atau jimat kemenangan.

Baca juga : Kalah Lawan Meksiko, Tren Negatif Korsel Berlanjut

Dalam laga kontra Korsel, Meksiko membuka keunggulan lewat eksekusi penalti Carlos Vela di menit 26. Kemudia  Hernandez lalu menggandakannya di menit 66. Sementara Korea Selatan hanya bisa menipiskan selisih skor melalui Son Heung-Min saat injury time.

Seperti diketahui bahwa Hernandez merupakan top skor sepanjang masa Timnas Meksiko. Gol ke gawang Korea di laga ini merupakan gol internasionalnya yang ke-50 dalam 104 penampilan. Bahkan Hernandez juga tercatat sebagai pemain pertama yang mencetak 50 gol internasional untuk Meksiko.

Hernandez sendiri tampil menawan saat melawan Korea. Hernandez juga menjadi satu dari dua pemain terbaik Meksiko di laga ini, selain Carlos Vela. Chicharito pun terpilih sebagai Man of the Match versi FIFA.

Javier Hernandez (Meksiko) vs Korea Selatan
Main: 90 menit
Tembakan: 3
Gol: 1
Dribel sukses: 3
Dilanggar lawan: 4 kali
Operan: 26
Rasio operan sukses: 84,6%
Peluang yang diciptakan: 1.

Bagi Meksiko, Hernandez tercatat teah menyumbangkan satu gol dan satu assist dalam dua penampilannya di Piala Dunia 2018. Satu assist tersebut ia persembahkan untuk gol Hirving Lozano saat mengalahkan Jerman 1-0 di laga pertama.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris ...