Home > Berita Bola > Jerman Menyerah 1-2 Lawan Austria

Jerman Menyerah 1-2 Lawan Austria

Jakarta – Jerman harus menelan kekalahan mengejutkan dari Austria dengan skor 2-1 dalam laga pemanasan jelang Piala Dunia 2018 di Rusia. Dalam laga ini, Manuel Neuer akhirnya melakoni comeback untuk pertama kalinya bagi Jerman sejak mengalami cedera kaki September silam.

Jerman Menyerah 1-2 Lawan Austria

Laga ini juga sempat tertunda sejenak setelah turun hujan lebat di Klagenfurt sesaat sebelum kick-off. Namun setelah berdiskusi dengan ofisial pertandingan, akhirnya laga ini pun mundur satu jam 45 menit dari jadwal aslinya.

Baca juga : Stephan Lichtsteiner Tegaskan Belum Resmi Jadi Pemain Arsenal

Sebenarnya Jerman memulai pertandingan dengan sikap positif. Pasukan Joachim Low mampu memecahkan kebuntuan melalui aksi Mesut Ozil saat laga beru berjalan menit ke-11.

Pada waktu itu, kiper Jorg Siebenhandl membuat blunder karena bola hasil sapuannya justru mengarah ke Ozil. Hal tersebut langsung dimanfaatkan Ozil dengan melakukan satu sentuhan sebelum melepas tembakan kaki kiri mengarah . . . Gabung . . . ke pojok gawang. Skor 1-0 untuk Jerman bertahan hingga turun minum.

Pada paruh kedua, situasi laga pun nampak langsung berubah. Bahkan Austria berganti berada di atas angin dengan berhasil menyamakan kedudukan. Di menit ke-53, Martin Hinteregger melepaskan sepakan voli dari sudut sempit untuk merobek gawang Neuer usai menyambut umpan tendangan penjuru dari David Alaba.

Pada menit ke-69, secara mengejutkan Austria kembali mencetak gol melalui Alessandro Schopf yang melepas tembakan first-time terukur. Skor akhir laga 2-1 untuk kemenangan Austria.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Terlibat Pertengkaran Dengan Egy Maulana Vikri, Pemain Asal Jepang Terancam Dipulangkan

Jakarta – Pemain Michalovce asal Jepang, Takuto Oshima, terancam dipulangkan ke negaranya usai terlibat pertengkaran ...