Home > Berita Piala Dunia > Berita Piala Dunia 2018 > Jepang Paksa Senegal Berbagi Angka 2-2

Jepang Paksa Senegal Berbagi Angka 2-2

Jakarta – Jepang hanya mampu bermain imbang saat menghadapi Senegal pada laga kedua babak penyisihan grup H Piala Dunia 2018. Meskipun Senegal sempat unggul dua kali melalui Sadio Mane dan Moussa Wague, namun Jepang mampu menyamakan kedudukan melalui Takashi Inui dan Keisuke Honda.

Jepang Paksa Senegal Berbagi Angka 2-2

Meskipun demikian, kedua tim masih belum bisa mengamankan posisi mereka di grup H dengan masing-masing tim mengemas empat poin.

Baca juga : Prediksi Piala Dunia 26 Juni 2018 : Spanyol vs Maroko

Pada babak pertama, Senegal mampu tampil agresif dan Jepang pun hanya bisa fokus untuk memperkuat lini belakang. Akhirnya pertahanan Jepang jebol pada menit ke-11 melaui Sadio Mane yang memanfaatkan kesalahan kiper Eiji Kawashima.

Tertinggal satu gol, Jepang pun berupaya untuk bangkit dan mampu menemukan ritme permainan. Bahkan Senegal terpaksa harus menahan serangan Jepang.

Akhirnya Jepang mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-34 melalui Inui dengan sepakan mendatar usai menerima umpan dari Yuto Nagatomo.

Lima menit kemudian, Senegal nyaris unggul kembali melalui Mbaye Niang yang lolos dari jebakan offside. Namun sepakan Niang masih mengarah tepat . . . Gabung . . . ke kiper Jepang, Kawashima yang dengan mudah menepis bola.

Pada babak kedua, Senegal mampu tampil lebih agresif dan mendapatkan peluang pada menit ke-55 saat Niang melepas tembakan dari luar kotak. Sayangnya, bola hasil tembakannya masih bisa diredam oleh kiper.

 

Akhirnya Senegal mampu kembali unggul pada menit ke-71 melalui sepakan keras Moussa Wague di dalam kotak penalti.

Namun Jepang terus berupaya untuk mengejar ketertinggalan dan masuknya Keisuke Honda langsung memberi dampak besar. Honda pun berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-78 usai memaksimalkan umpan silang Inui.

Kedua tim terus tampil agresif dan ofisial memberi tambahan waktu selama empat menit, namun skor 2-2 pun tetap bertahan hingga akhir laga.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris ...