Home > Berita Liga Indonesia > Inilah Calon Kapten Timnas U19 Indonesia

Inilah Calon Kapten Timnas U19 Indonesia

Jakarta – Absennya bek muda Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto akibat cedera membuat timnas Indonesia U-19 harus menunjukkan kapten baru untuk menjadi pemimpin tim Garuda Nusantara Jaya di Piala AFF U-19.Timnas U-19 Indonesia Berencana Bertolak Ke Timur Tengah Untuk Ujicoba

Ada tiga pemain yang kemungkinan akan menjadi kandidat kapten timnas. M. Riyandi (Barito Putera), Nur Hidayat (Bhayangkara FC) dan Syahrian Abimanyu (Sriwijaya FC) disebut-sebut bakal menerima tanggung jawab tersebut.

“Kalau dari uji coba kemarin sudah ada Dayat kemudian ada Abimanyu. Ada tiga, satu lagi M. Riyandi kalau gak salah,” ungkap Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-19, Miftahudin.

Namun menurut mantan asisten pelatih PS Tira ini, keputusan final siapa sosok kapten timnas U-19 merupakan kewenangan pelatih kepala, Indra Sjafri. Karena juga berkaitan dengan berjalannya taktik dan strategi lapangan.

“Kapten adalah kepanjangan tangan dari pelatih kepala. Supaya taktikal yang kita buat bisa nyambung di . . . Gabung . . . lapangan,” tegas Miftahudin.

Sedangkan untuk Piala AFF U-19 2018, tim pelatih sudah menentukan 23 pemain yang akan diturunkan dalam turnamen tingkat Asia Tenggara itu. Ditambah lagi nama Egy Maulana Vikri yang sejauh ini belum mendapat izin dari timnya, Lechia Gdansk.

Piala AFF U-19 2018 sendiri akan berlangsung di Sidoarjo dan Gresik pada tanggal 1 – 15 Juli 2018. Turnamen ini akan diikuti oleh 11 Negara yang terbagi dalam grup A dan B. (okto – satupedia.com)

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...