Home > Berita Bola > Inilah Alasan Dibalik Gagalnya Tendangan Penalti Ronaldo

Inilah Alasan Dibalik Gagalnya Tendangan Penalti Ronaldo

Jakarta – Baru-baru ini, Cristiano Ronaldo diketahui memang gagal melakukan eksekusi tendangan penalti dalam sebuah laga. Kegagalan tersebut terjadi ketika Portugal bermain dengan skor imbang 1-1 melawan Iran dalam laga terakhir Grup B gelaran Piala Dunia 2018 di Mordovia Arena, pada Senin (25/6/2018) kemarin.

Inilah Alasan Dibalik Gagalnya Tendangan Penalti Ronaldo

Menjelang babak kedua, Portugal sempat unggul melalui tembakan cantik Ricardo Quaresma. Ronaldo pun memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan kampiun Euro 2016 melalui titik putih pada menit ke-53. Akan tetapi, eksekusi sang megabintan Real Madrid secara luar biasa ditepis oleh Alireza Beiranvand. Momen itu membangkitkan semangat Iran hingga mampu memaksakan hasil imbang berkat gol penalti telat Karim Ansarifard.

Baca Juga : Bocah 9 Tahun Asal Indonesia Ini Jadi Player Escort Dalam Laga Pembuka Piala Dunia 2018

Skor imbang di laga tersebut memang tak berdampak pada langkah Portugal lolos ke babak 16 besar, namun Ronaldo jelas menjadi sorotan atas kegagalannya dalam mengeksekusi penalti. Mungkin kurang tidur menjadi penyebab tak . . . Gabung . . . solidnya daya fokus Ronaldo hingga gagal menjalankan tugas sebagai eksekutor.

Pasalnya, semalam sebelum pertandingan digelar, ia mendapatkan gangguan dari fans Iran. Kurang lebih, sekitar 50 fans Iran mendatangi hotel tempat tim Portugal menginap di Saransk dan mereka membunyikan terompet, drum hingga vuvuzela guna mengganggu jam tidur pasukan Selecao.

Suara ribut tersebut mengundang reaksi dari Ronaldo yang menampakkan dirinya di kaca jendela dan melakukan bahasa tubuh memohon fans Iran untuk menghentikan aksi mereka. Entah secara langsung ada kaitannya atau tidak, yang jelas Ronaldo tampil di bawah performa terbaiknya saat bertemu Iran.

(Siti Rahma – Satupedia.com)

x

Check Also

Moment Prancis Juara UEFA Nations League Menjadi Spesial Bagi Antoine Griezman

Jakarta – Dalam laga final UEFA Nations League yang digelar di San Siro, Minggu (10/10/2021) ...