Home > Berita Piala Dunia > Berita Piala Dunia 2018 > Inggris Siap Dengan Drama Adu Penalti Lawan Kolombia

Inggris Siap Dengan Drama Adu Penalti Lawan Kolombia

Jakarta – Inggris akan menghadapi Kolombia pada babak 16 Besar Piala Dunia 2018, Selasa (3/7/2018) mendatang. Jelang laga ini, pelatih Gareth Southgate menegaskan bahwa skuad Inggris sudah siap dalam menjalani segala kemungkinan dalam pertandingan sampai drama adu penalti.

Inggris Siap Dengan Drama Adu Penalti Lawan Kolombia

Inggris sendiri memiliki kesempatan melangkah ke babak perempat final Piala Dunia untuk pertama kali sejak 2006. Namun mereka harus mampu mengalahkan Kolombia terlebih dahulu. Southgate pun sudah menyiapkan timnya untuk kemungkinan harus melewati babak adu penalti.

Baca juga : Tawaran Fantastis Barca Untuk Willian Tak Dihiraukan Chelsea

“Soal adu penalti, kami sudah menyiapkan strategi dan berlatih sejak Maret 2018 lalu,” kata Southgate, dilansir dari Sky Sports.

Southgate juga menambahkan jika kelolosan Inggris ke perempat final bakal ditentukan oleh kesiapan mereka, terutama dari aspek mental. Di sisi lain, Southgate juga . . . Gabung . . . yakin jika Harry Kane cs siap mengantarkan Inggris meraih kemenangan.

“Inggris tahu perbandingan kualitas kedua tim akan sangat tipis, jadi kami harus menyiapkan diri secara fisik dan mental kalau harus melewati babak perpanjangan waktu atau adu penalti kalau memang mau lolos,” tuturnya melanjutkan.

“Saya percaya Inggris bisa menang. Laga versus Kolombia akan jadi tantangan fantastis. Kolombia punya suporter loyal dan pemain hebat,” kata Southgate.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris ...