Home > Berita Bola > Hasil Ujicoba 3 Mei 2018 : Inggris vs Nigeria 2-1

Hasil Ujicoba 3 Mei 2018 : Inggris vs Nigeria 2-1

Jakarta – Inggris berhasil mengalahkan Nigeria dengan skor 2-1 dalam laga persahabatan internasional di Wembley, Sabtu (2/6) malam WIB. Hasil ini membuat persiapan Inggris pun semakin mantap menuju final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Hasil Ujicoba 3 Mei 2018 : Inggris vs Nigeria 2-1

Dua gol Inggris yang diciptakan oleh Gary Cahill dan Harry Kane di paruh pertama mampu memberikan hasil postif. Meskipun penampilan mereka semakin matang, namun pasukan Gareth Southgate masih terlihat cukup buruk dalam penyelesaian akhir. Performa Inggris di babak kedua juga patut disorot karena tidak sebaik di babak pertama.

Baca juga : Jerman Menyerah 1-2 Lawan Austria

Sementara di kubu Nigeria, sebenarnya mereka mampu memberi perlawanan yang bagus di babak kedua. Namun mereka hanya mampu membalas satu gol melalui Alex Iwobi. Selanjutnya, Inggris akan melakoni uji coba terakhir sebelum berangkat ke Rusia melawan Kosta Rika (8/6). Sedangkan Nigeria akan menghadapi Republik Ceko (6/6).

Pada babak pertama, Inggris mampu tampil percaya diri dengan sistem tiga bek dengan kapten Harry Kane didampingi Raheem Sterling di lini depan. Bahkan, Gary Cahill sudah memberikan keunggulan bagi Inggris saat laga baru berjalan tujuh menit setelah menanduk sepak pojok Kieran Trippier.

Jalannya laga babak pertama terlihat sangat didominasi oleh Inggris. Namun Inggris kurang tenang saat mendapat peluang di depan gawan, di samping juga karena kegemilangan kiper Nigeria, Francis Uzoho.

Serangan yang dibangun oleh Sterling, Ashley Young, dan Dele Alli terlihat sangat merepotkan Nigeria. Akhirnya Inggris mampu menggandakan kedudukan pada menit ke-39. Kane berhasil . . . Gabung . . . mencetak gol usai melepaskan tembakan akurat dari sudut sempit yang tak bisa dicegah Uzoho. Skor 2-0 untuk Inggris bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Nigeria pun mencoba untuk bangkit dan memberikan perlawanan yang serius dengan bermain lebih kolektif lagi. Masuknya empat pemain baru saat half-time juga memberikan efek yang positif.

Tak butuh waktu lama, Nigeria pun mampu memperkecil skor menjadi 2-1 pada menit ke-47. Bola pantul hasil tembakan Odion Ighalo yang mengenai mistar berhasil disambar oleh Iwobi untuk menaklukkan Jordan Pickford.

Inggris pun kembali mendominasi pertandingan. Bahkan terdapat beberapa peluang yang didapatkan Inggris seperti tandukan bebas Eric Dier yang masih melenceng. Di sisa waktu, Inggris terlihat sudah nyaman dengan keunggulan 2-1 sehingga mereka tidak terlalu ngotot untuk menambah gol. Skor 2-1 untuk kemenangan Inggris pun bertahan sampai akhir laga.

Susunan Pemain:

Inggris (3-5-2): Pickford; Walker, Stones, Cahill; Trippier, Dier, Lingard (Loftus-Cheek 67′), All (Delph 82′), Young (Rose 68′); Kane (Welbeck 73′), Sterling (Rashford 73′).

Nigeria (4-3-3): Uzoho; Idowu, Troost-Ekong, Balogun (Omeruo 46′), Shehu (Ebuehi 46′), Mikel, Obi (Ogu 46′), Onazi (Etebo 46′), Moses, Iwobi, Ighalo (Iheanacho 77′).

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Lazio vs Marseille,UEFA Legue 2021/22, 21 Oktober 2021

Jakarta – Pada matchday 3 Grup E UEFA  League atau Liga Europa 2021/22, akan mempertemukan ...