Home > Berita Piala Dunia > Berita Piala Dunia 2018 > Hasil Piala Dunia 28 Juni 2018 : Swiss vs Kosta Rika 2-2

Hasil Piala Dunia 28 Juni 2018 : Swiss vs Kosta Rika 2-2

Jakarta – Swiss hanya mampu bermain imbang dengan skor 2-2 saat menghadapi Kostarika pada laga pamungkas Grup E Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod, Kamis (28/6) dini hari WIB. Hasil ini sudah cukup bagi Swiss untuk melaju ke fase 16 besar sebagai runner-up.

Hasil Piala Dunia 28 Juni 2018 : Swiss vs Kosta Rika 2-2

Meskipun Kosta Rika sudah dipastikan tersingkir, namun mereka tetap memberikan perlawanan ketat bagi Swiss sejak awal. Bahkan Daniel Colindres nyaris membuka keunggulan bagi Kosta Rika jika tembakan kerasnya tak membentur mistar.

Baca juga : Brazil Pecundangi Serbia 2-0

Kiper Swiss, Yann Sommer pun harus menggagalkan dua peluang Kosta Rika secara beruntun lewat Colindres dan Joel Campbell. Namun Swiss tampil efektif dan mampu membuka keunggulan pada menit ke-31 melalui Blerim Dzemaili usai mendapatkan umpan sundulan dari Breel Embolo setelah mendapatkan umpan silang dari Stephan Lichtsteiner.

Pada babak kedua, gaya yang sama juga diterapkan kedua tim di babak kedua. Kosta Rika pun sukses menyamakan skor pada menit ke-56 melalui Kendall Watson . . . Gabung . . . dengan sundulan tajamnya usai memanfaatkan sepak pojok Campbell.

Pada menit ke-88, Josip Drmic kembali membawa Swiss ungul dengan skor 2-1 usai menyambar umpan mendatar Denis Zakaria. Namun satu menit kemudian, Kosta Rika mendapat penalti, tapi dianulir wasit berkat tinjauan VAR yang menilai Bryan Ruiz pada posisi off-side sebelum dilanggar Ricardo Rodriguez.

Akhirnya Kosta Rika mendapat penalti dan kali ini wasit tegas menunjuk titik putih setelah Campbell dijatuhkan Zakaria. Eksekusi penalti Ruiz sempat membentur mistar, tapi bola kemudian mengenai tubuh Sommer dan masuk ke gawang Swiss. Kosta Rika pun pulang dengan raihan satu poin.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris ...