Home > Berita Piala Dunia > Berita Piala Dunia 2018 > Hasil Piala Dunia 28 Juni 2018 : Meksiko vs Swedia 0-3

Hasil Piala Dunia 28 Juni 2018 : Meksiko vs Swedia 0-3

Jakarta – Swedia berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-0 atas Meksiko pada laga pamungkas grup F Piala Dunia 2018. Swedia pun berhasil memuncaki klasemen sementara Meksiko menjadi Runner-up untuk melaju ke babak 16 besar.

Hasil Piala Dunia 28 Juni 2018 : Meksiko vs Swedia 0-3

Pada babak pertama, Swedia langsung menggebrak pertahanan Meksiko hingga memaksa Jesus Gallardo membuat kesalahan yang tidak perlu di awal laga. Bahkan Gallardo mengukir rekor Piala Dunia sebagai pemain paling cepat mendapat kartu kuning.

Baca juga : Korea Selatan Tekuk Jerman 2-0

Selanjutnya giliran kiper Guillermo Ochoa yang melakukan kesalahan tidak perlu dengan menangkap bola di luar kotak penalti hingga membuat Swedia mendapat kesempatan tendangan bebas. Namun Ochoa membayar kesalahannya dengan menepis eksekusi Emil Forsberg.

Gempuran Swedia berhasil diredam oleh Ochoa yang menjadi bintang Meksiko di sisa waktu babak pertama dan memastikan skor tetap bertahan tanpa gol saat turun minum.

Pada babak kedua, akhirnya pertahanan Meksiko roboh saat laga baru lima menit berjalan. Viktor . . . Gabung . . . Claesson mengirim umpan silang akurat kepada Ludwig Augustinsson yang bebas dan memaksimalkan peluang untuk mencetak gol.

Harapan Meksiko mulai hancur saat Hector Moreno melakukan pelanggaran terhadap Marcus Berg di kotak terlarang. Andreas Granqvist maju sebagai eksekutor pun berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0.

Pada menit ke-74, giliran Edson Alvarez yang melakukan kesalahan fatal saat berupaya menghalau umpan silang. Ia gagal menyapu dengan tepat sehingga bola malah bergulir masuk ke gawangnya sendiri, 3-0.

Meksiko pun berusaha bangkit di sisa waktu pertandingan, namun Swedia berusaha keras mempertahankan keunggulan yang didapat. Skor 3-0 pun bertahan hingga laga usai.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris ...