Home > Berita Piala Dunia > Berita Piala Dunia 2018 > Hasil Piala Dunia 25 Juni 2018 : Polandia vs Kolombia 0-3

Hasil Piala Dunia 25 Juni 2018 : Polandia vs Kolombia 0-3

Jakarta – Kolombia berhasil menumbangkan Polandia dengan skor telak 3-0 dalam laga kedua babak penyisihan Grup H Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Senin (25/6) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat Kolombia masih menjaga asa untuk lolos ke babak 16 besar, sementara Polandia harus angkat koper terlebih dahulu.

Hasil Piala Dunia 25 Juni 2018 : Polandia vs Kolombia 0-3

Pada babak pertama, jalannya pertandingan memang terlihat cukup keras. Bahkan David Ospina mendapat terjangan keras dari David Kownacki saat laga belum genap lima menit berjalan. Kiper Kolombia tersebut pun cukup beruntung karena masih bisa melanjutkan permainan meski sempat mengerang kesakitan.

Baca juga : Prediksi Piala Dunia 25 Juni 2018 : Uruguay vs Rusia

Dalam 15 menit pertama, permainan kedua tim pun cukup seimbang bila dilihat dari segi penguasaan bola dan total umpan. Pemain Kolombia, Abel Aguilar harus mengakhiri laga lebih cepat karena cedera dan digantikan oleh Mateus Uribe pada menit ke-32. Meski melakukan pergantian lebih cepat, namun skema permainan Kolombia masih berjalan positif.

Akhirnya Kolombia mampu memecah kebuntuan lima menit jelang turun minum melalui Yerry Mina dengan . . . Gabung . . . sundulan kepala usai meneruskan umpan James Rodriguez yang gagal diantisipasi Wojciech Szczesny.

Pada babak kedua, Kolombia kembali meneruskan momentum positif dan mendapatkan peluang untuk menggandakan kedudukan pada menit ke-52. Namun usaha mereka gagal setelah Radamel Falcao tak mampu mengoptimalkan umpan Juan Cuadrado meski sudah berdiri bebas.

Polandia pun langsung meningkatkan serangan untuk mencari gol penyeimbang, namun justru Kolombia yang mampu menggandakan kedudukan. Setelah lolos dari jebakan off-side, Falcao pun membuka rekening golnya di Piala Dunia pada menit ke-70 dan membawa Kolombia unggul 2-0.

Pada menit ke-75, Cuadrado memperbesar keunggulan atas Polandia menjadi 3-0 usai meneruskan umpan terobosan diagonal brilian dari James. Skor 3-0 untuk kemenangan Kolombia atas Polandia pun bertahan hingga laga berakhir.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris ...